Share

Hadapi Rekan Senegara di 16 Besar Indian Wells Masters 2022, Simona Halep Janjikan Penampilan Terbaik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 40 2561396 hadapi-rekan-senegara-di-16-besar-indian-wells-masters-2022-simona-halep-janjikan-penampilan-terbaik-mPPHTqiOLp.JPG Petenis asal Rumania, Simona Halep. (Foto: Reuters)

INDIAN WELLS - Petenis asal Rumania, Simona Halep dipastikan berjumpa rekan senegara, yakni Sorana Cirstea di 16 besar Indian Wells Masters 2022. Halep pun mengaku akan tetap tampil maksimal sekali pun lawannya nantti adalah kompatriotnya.

Halep tampil di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, pada Senin 14 Maret 2022 dini hari WIB. Dia melaju ke putaran keempat setelah berhasil mengalahkan Coco Gauff (Amerika Serikat) straight set, 6-3 dan 6-4.

Petenis asal Rumania itu menyebut harus menyesuaikan permainannya saat bertemu Gauff. Namun, dia senang akhirnya dapat mengatasi permainan agresif dari Gauff.

Simona Halep

“Menurut saya, saya sudah bermain dengan pintar pada pertandingan ini. Karena di satu sisi, saya harus bermain sangat berbeda, sementara di sisi lainnya sedikit berbeda. Saya pikir dapat mengatasi semua momen dengan baik,” kata Halep di laman resmi WTA, Selasas (15/3/2022).

Pada babak 16 besar, Halep akan berjumpa rekan senegaranya, Cirstea. Sekilas, seharusnya Halep lebih menjadi unggulan. Maklum, hal itu dikarenakan status Halep sebagai mantan peringkat satu dunia.

Walau demikian, Halep tidak mau meremehkan Cirstea. Pasalnya, dia menelan dua kekalahan dari tiga pertemuan dengan Cirstea. Namun, Halep terbantu karena mempelajari permainan lawannya, karena beberapa kali sparring.

“Kami pernah beberapa kali berlatih bersama, tetapi tidak sering. Pertandingan itu akan menjadi tantangan. Saya sudah terbiasa bermain melawan senegara, dan tentunya ini akan berat. Karena dia adalah pemain yang hebat,” tambahnya.

Simona Halep

Untuk saat ini Simona Halep berada di peringkat ke-26 dalam ranking WTA, sedangkan Sorana Cirstea berada di urutan ke-27. Dengan melihat peringkat itu, maka dapat dipastikan Cirstea bakal memberikan perlawanan yang sengit saat melawan Halep, pada Rabu 16 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini