Share

5 Pembalap MotoGP Paling Agresif, Nomor 1 Sudah Banyak Makan Korban

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 38 2561556 5-pembalap-motogp-paling-agresif-nomor-1-sudah-banyak-makan-korban-aKdyRk00ZF.jpg 5 pembalap MotoGP paling agresif. (Foto: MotoGP)

5 pembalap MotoGP paling agresif dapat Anda ketahui di artikel ini. Balapan MotoGP selalu berhasil memperlihatkan banyak pembalap dengan gaya balapan yang berbeda setiap tahunnya.

Ada yang memiliki gaya balapan jago tikungan, cepat di lurusan, dan ada juga yang justru mampu tampil sangat agresif ketika balapan berlangsung. Kali ini, mari membahas sejumlah rider yang memiliki kemampuan balapan yang sangat agresif.

Berikut 5 Pembalap MotoGP Paling Agresif :

5. Toni Elias

Toni Elias bersama Valentino Rossi

Elias adalah pembalap asal Spanyol yang dikenal sangat agresif saat balapan. Bahkan saking agresifnya, Elias sudah beberapa kali dikritik, baik oleh para pengamat maupun pembalap lain.

Tentunya Elias paling berbahaya saat menikung, karena ketika momen itu terjadi ia kerap membuat tubuhnya benar-benar dekat dengan aspal karena sikunya selalu menempel dengan lintasan.

4. GarrGarry McCoyy McCoy


McCoy dikenal karena kemampuannya dalam hal sliding atau oversteering. Kemampuan itu menjadi salah satu kehebatan pembalap asal Australia tersebut, yang tentunya tak mudah ditiru oleh pembalap lain.

Dengan melakukan oversteering, McCoy sangat cepat saat tikungan. Namun, gaya balapannya itu sangat berisiko karena bisa membuatnya hilang kendali dan dapat membahayakan rider lain.

3. Marco Simoncelli

Marco Simoncelli

Marco Simoncelli mungkin sudah tiada karena kecelakaan parah di MotoGP Malaysia 2011. Namun, ia akan selalu dikenal sebagai pembalap Italia yang memiliki gaya balapan yang benar-benar liar.

Tak heran jika setiap balapan berakhir, banyak protes tertuju kepada Simoncelli karena gaya balapannya yang terlalu berbahaya untuk pembalap lain.

2. Andrea Iannone

Andrea Iannone

Karier balapan Iannone kini bisa dikatakan hampir selesai karena kasus dopping yang menimpanya pada 2020 silam. Ia mendapatkan hukuman tak boleh balapan hingga empat tahun lamanya.

Tentunya absennya Iannone membuat MotoGP kehilangan salah satu pembalap yang memiliki gaya yang sangat agresif. Bahkan Iannone mendapatkan julukan si Anak Liar karena gaya balapannya yang terlalu brutal. Sebab sudah banyak korban gara-gara balapannya yang ugal-ugalan tersebut.

1. Marc Marquez

Marc Marquez

Tak ada pembalap yang tampil seagresif Marc Marquez di MotoGP 2022 ini. Pembalap Tim Repsol Honda itu dikenal memiliki gaya balapan yang benar-benar agresif yang kerap membuat rider lain jadi korban karena aksinya itu.

Marquez terkenal dengan kemampuannya menyalip rider lain di tikungan meski hanya memiliki celah yang sempit. Namun, risikonya dari aksinya itu terkadang ia menyenggol rider lain dan membuat mereka kecelakaan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini