Share

Diasapi Brad Binder di MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez Takjub dengan Performa Motor Baru KTM

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 38 2559236 diasapi-brad-binder-di-motogp-qatar-2022-marc-marquez-takjub-dengan-performa-motor-baru-ktm-Mp96CdqiPa.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus finis di belakang Brad Binder (KTM Red Bull) kala melakoni balapan di MotoGP Qatar 2022. Mendapati hasil ini, Marquez pun dibuat takjub melihat kekuatan motor balap KTM di musim ini.

Ya, MotoGP Qatar 2022 telah usai digelar. Enea Bastianini (Gresini Ducati) berhasil merajai Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 6 Maret 2022. Sementara di posisi kedua, ada Brad Binder (Red Bull KTM).

Brad Binder

Posisi ketiga diraih oleh Pol Espargaro (Repsol Honda). Sedangkan Marquez, dia harus puas mengakhir balapan di posisi kelima, meski berjuang keras untuk bisa masuk perebutan posisi tiga besar.

BACA JUGA: Enea Bastianini Ogah Disebut Calon Juara MotoGP 2022

BACA JUGA: Menangi MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini Dianggap Punya Kemiripan dengan Marco Simoncelli

Mendapati hasil ini, Marquez mengaku masih belum memahami bagaimana Binder bisa mengendarai motor KTM dengan baik untuk meraih posisi kedua. Ia sejauh ini hanya bisa memahami kekuatan Enea Bastianini yang menunggangi motor balap Ducati, yakni Desmosedici.

"Ini motor yang sulit saya mengerti. Saya mengerti kasus Bastianini, Ducati, dan cara Bastianini mengemudi," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Kamis (10/3/2022).

Bagi Marquez sendiri, Binder dan Bastianini memiliki perbedaan karakter saat memimpin balapan. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengakui Binder bisa mengendarai RC16 dengan sangat cepat dan juga lambat, tetapi ketika di tikungan bisa berakselerasi dengan cepat.

Brad Binder

β€œLap Binder berbeda dari Bastianini. Terkadang, Binder sangat cepat, lalu dia melaju lebih lambat lagi, tetapi berakselerasi dengan sangat cepat dan keluar dari tikungan,” ucapnya.

"Saya masih tidak bisa memahami KTM dan terutama apa yang saya lihat di belakang Binder. Tapi, mereka pasti punya mesin yang bagus. Dia memperlambat motornya dengan ban belakang. Sepertinya dia masih sangat cepat di akhir balapan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini