Share

Menang di MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini Persembahkan untuk Mendiang Fausto Gresini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 38 2557293 menang-di-motogp-qatar-2022-enea-bastianini-persembahkan-untuk-mendiang-fausto-gresini-xkxrT1MtpI.jpg Enea Bastianini menang di MotoGP Qatar 2022. (Foto: Twitter/@gresiniracing)

LOSAIL – Enea Bastianini sukses meraih kemenangan di MotoGP Qatar 2022. Lemenangan ini pun dipersembahkan Enea Bastianini kepada mendiang Fausto Gresini.

Bastianini memulai balapan dari grid kedua. Sejak awal, performa pembalap Tim Gresini Racing ini cukup konsisten, meski beberapa kali berada di belakang pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro maupun Marc Marquez.

Fausto Gresini

Saingan Bastianini di posisi depan berkurang setelah peraih pole position sebelumnya, Jorge Martin, crash akibat berbenturan dengan Francesco Bagnaia. Ditambah, Pol Espargaro dan Marc Marquez kerap melebar.

Bastianini pun berhasil merebut keunggulan pada awal putaran ke-19. Empat putaran tersisa, ia mampu menjaga kecepatannya hingga berakhir sebagai yang tercepat.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Qatar 2022: Marc Marquez Tembus 5 Besar, Enea Bastianini Menang Perdana di MotoGP

Kemenangan ini juga membuat Gresini Racing kembali menjadi tim yang diperhitungkan di MotoGP. Sebab, terakhir kali kemenangan diraih tim ini pada Oktober 2006.

BACA JUGA: Kemenangan Bersejarah Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022, Hapus Puasa Menang Gresini Racing Sejak 2006

Hal itu juga membuat Bastianini dan tim merasa terharu atas kemenangan ini. Apalagi, dia turut mengingat jasa dari pemilik tim ini Fausto Gresini.

Sebelum menjadi pemilik, Fausto Gresini turut tampil di ajang balap motor dan mencatatkan juara kelas 125 cc pada 1985 dan 1987. Jasanya untuk tim ini masih terkenang di antara para personel tim.

Pasalnya, Fausto Gresini baru saja meninggal dunia pada 23 Februari 2021. Pria kelahiran Italia ini wafat karena virus Covid-19.

Selain untuk Fausto Gresini, kemenangan ini juga dia persembahkan untuk keluarganya dan tim. Dia selalu termotivasi atas kehadiran mereka.

Enea Bastianini

β€œSaya mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memotivasi saya dari langit,” ucap Bastianini setelah balapan, yang dibagikan akun Twitter resmi MotoGP.

β€œIni fantastik untuk semua (personel) tim. Saya pikir kita semua satu tim menangis. Dan mungkin juga untuk keluarga saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini