Share

Kontrak Mau Habis, Alex Marquez Siap Beri Performa Maksimal di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 38 2555590 kontrak-mau-habis-alex-marquez-siap-beri-performa-maksimal-di-motogp-2022-Q4i3HnLt8B.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, siap menunjukkan penampilan terbaiknya di MotoGP 2022. Hal ini dilakukan karena kontraknya hampir habis dengan LCR Honda.

MotoGP 2021 menjadi musim kedua Alex bersama Honda. Namun, ia gagal menunjukkan performa apiknya. Alhasil, dia berada di posisi ke-16 pada klasemen akhir, tanpa meraih kemenangan dan podium dari 18 balapan.

Alex Marquez

Sedangkan di musim sebelumnya bersama Repsol Honda, ia berhasil menempati posisi ke-14 dengan meraih dua podium. Tentu saja, penurunan performa akan terkena imbas masa depannya di tim.

BACA JUGA: Kontrak Mau Habis, Joan Mir Beri Kode Bertahan dengan Suzuki Ecstar

Terlebih, kontraknya bersama tim satelit Honda akan habis di akhir musim MotoGP 2022. Hingga saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontaknya.

BACA JUGA: MotoGP 2022 Segera Dimulai, Ini Target Quartararo di Seri Perdana

Melihat situasinya saat ini, Alex mengaku memiliki banyak tekanan, meski menjadi motivasi untuk dirinya. Namun, ia melihat semua pembalap memiliki nasib sama sepertinya yang kontraknya akan habis di akhir musim.

"Lebih dari tekanan, itu motivasi bagi saya. Hampir semua kontrak habis, semuanya akan terbuka. Itu motivasi untuk mendapatkan tempat yang bagus, atau mempertahankannya, karena saya juga sangat senang di sini," kata Alex dilansir dari Paddock GP, Rabu (3/3/2022).

Lebih lanjut, adik dari Marc Marquez itu percaya dengan kerja kerasnya selama tes pramusim, dia akan tampil bagus di seri perdana MotoGP 2022. Ia menjelaskan semua kemungkinan terbuka dan mengenai pembicaraan kontrak atau tawaran dari tim lain adalah tugas manajernya, Emilio Alzamora.

“Saya percaya pada kerja keras. Saya yakin kami siap untuk Qatar, untuk bisa berjuang demi hasil yang bagus. Kemudian kita akan lihat. Semuanya terbuka , saya tidak berbicara dengan siapa pun, itu tugas Emilio," ucapnya.

Alex Marquez

Pembalap berusia 25 tahun itu menegaskan tugasnya hanya menunjukkan performa terbaik di balapan. Alex menjelaskan hanya itu yang bisa dilakukannya untuk karirnya di masa mendatang.

“Tugas saya adalah memberikan performa yang baik di trek. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk masa depan saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini