Share

Kontrak Mau Habis, Joan Mir Beri Kode Bertahan dengan Suzuki Ecstar

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 38 2555286 kontrak-mau-habis-joan-mir-beri-kode-bertahan-dengan-suzuki-ecstar-IGFLObo1mR.jpg Joan Mir beri kode akan bertahan di Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

MADRID – Kontrak pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, bakal habis pada akhir musim MotoGP 2022. Akan tetapi, dia memberi kode bakal memperpanjang kontrak dengan Suzuki.

Seperti diketahui, masa depan Mir jadi perbincangan karena kontraknya akan habis. Pembalap asal Spanyol itu bahkan dirumorkan akan bergabung dengan sejumlah tim pabrikan lain.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Namun, Mir menepis rumor tersebut. Jawara dunia 2020 itu menyatakan akan tetap bertahan di Suzuki karena sejumlah permintaan pribadinya dipenuhi tim.

"Rumor ini sepenuhnya salah. Saya tidak mendapatkan tawaran apa pun. Kami tidak bernegosiasi dengan siapa pun,” kata Mir, dilansir dari Motorsport Total, Rabu (2/3/2022).

“Saya meminta Suzuki untuk mengembangkan motor dan merekrut manajer tim. Dan, mereka menanggapi permintaan saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mir menghargai upaya Suzuki untuk memenuhi permintaannya. Oleh karena itu, Mir memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak di Suzuki sebelum mengambil keputusan lain pada akhir musim.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

"Saya menyadari, bahwa Suzuki telah melakukan banyak upaya untuk mengakomodasi permintaan saya. Itu sebabnya prioritas saya adalah untuk memperpanjang kontrak. Manajer saya akan bertemu dengan Livio (Suppo) dan (Sinichi) Sahara untuk menegosiasikan detailnya," jelas Mir.

"Itulah mengapa mereka menjadi prioritas saya. Tapi, bukan berarti itu sudah diperbaiki. Saya tidak terburu-buru dan saya tidak khawatir dengan masa depan saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini