Share

Tyson Fury Bakal Lawan Francis Ngannou pada 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 43 2550601 tyson-fury-bakal-lawan-francis-ngannou-pada-2023-RzkOzNXE8O.jpg Tyson Fury berpeluang bertarung lawan Francis Ngannou pada 2023 (Foto: The Sun)

LONDON – Juara kelas berat WBC, Tyson Fury, ingin menghadapi juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, di dalam ring tinju. Akan tetapi, pertarungan akbar itu kemungkinan besar baru terjadi pada 2023 mendatang.

Saat ini, Fury sedang berada dalam puncak kariernya setelah memenangkan triloginya atas Deontay Wilder pada tahun lalu dan mempertahankan gelar WBC. Kini, petinju berusia 33 tahun asal Inggris itu akan segera menghadapi Dillian Whyte untuk mempertahankan gelarnya gelarnya tersebut.

Tyson Fury (Foto: Reuters)

Sementara itu, Ngannou juga masih bersinar di dunia UFC. Petarung asal Kamerun itu baru saja mengalahkan Ciryl Gane di UFC 270 untuk mempertahankan sabuk juara kelas beratnya.

Fury mengatakan, bahwa pembicaraan telah dilakukan oleh pihaknya degan Ngannou untuk merealisasikan pertarungan mereka. Akan tetapi, dia memastikan pertarungan tersebut tidak akan terlaksana pada tahun ini.

“Tidak ada pembicaraan tahun ini. Sebab, saya harus melakukan beberapa (pertarungan) tinju. Tapi, tahun depan, kami bisa melakukan beberapa pertarungan gila,” ungkap Fury, dilansir dari Low Kick MMA, Selasa (22/2/2022).

Fury yakin pertarungan ini akan menjadi besar. Kakak dari Tommy Fury itu pun sesumbar pertarungan tersebut akan memecahkan rekor bayaran yang pernah ada dalam tayangan Amerika Serikat.

Francis Ngannou (Foto: Twitter/@UFC)

“Ini pertarungan besar. Saya yakin ini memecahkan semua rekor bayar per tayang di Amerika Serikat. Dua juara kelas berat akan saling berhadapan,” pungkas petinju kelahiran 1988 tersebut.

Meski begitu, Ngannou masih harus bernegosiasi dengan UFC untuk bisa melakukan pertarungan tinju itu. Jika disetujui, pertarungan tersebut bisa saja terlaksana lebih cepat ketimbang prediksi Fury.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini