Share

Tampil di All England 2022, Richard Mainaky Dampingi Persiapan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Antara, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 40 2548517 tampil-di-all-england-2022-richard-mainaky-dampingi-persiapan-praveen-jordan-melati-daeva-oktavianti-X3TQ3CEnl4.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mempersiapkan diri untuk All England 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

KUDUS - Sebanyak tiga ganda campuran PB Djarum, termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan mentas di All England 2022. Persiapan mereka pun didampingi oleh mantan pelatih pelatnas PBSI, Richard Mainaky.

Selain Praveen/Melati, Technical Advisor PB Djarum itu juga mendampingi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Mereka juga akan menjalani tur Eropa.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Dalam laman resmi PB Djarum, Kamis (17/2/2022), Richard, yang saat ini menetap di Manado, Sulawesi Utara, terbang ke Kudus, Jawa Tengah untuk mendampingi persiapan Praveen dan kawan-kawan selama kurang lebih dua pekan.

Richard mengatakan proses pendampingan yang dilakukan lebih kepada penguatan mental dan pemberian motivasi. Dia berharap tiga pasangan ini bisa tampil maksimal.

"Apa yang saya lakukan kepada mereka lebih untuk memotivasi mereka saja. Sekaligus, melihat apa yang masih kurang dalam persiapannya," kata Richard.

"Sebab, ini turnamen pertama mereka setelah degradasi dari pelatnas. Walau tidak terlihat dari luar, saya yakin di dalam hati kecil mereka ada rasa sedih, tidak percaya juga mungkin karena terdegradasi dalam peringkat mereka yang masih bagus," ujar Richard.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

"Namun, tentu kami menghargai keputusan PBSI, semua sudah mereka pertimbangkan. Saat ini, saya ingin fokus memotivasi Praveen/Melati, Dejan/Gloria, dan Akbar/Gischa, bahwa mereka masih bisa. Harus yakin dan semangat. Sekaran,  semuanya ada di tangan mereka."

Praveen/Melati harus menjalani latihan latihan gabungan di Kudus karena kekurangan sparring partner bila berlatih di GOR Djarum Jakarta. Pasangan peringkat kelima dunia itu juga mendapat dukungan dari peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang saat ini berada di Kudus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini