Share

Davide Tardozzi Akui Honda dan Suzuki Berkembang Pesat, Jadi Ancaman di MotoGP 2022?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 38 2547888 davide-tardozzi-akui-honda-dan-suzuki-berkembang-pesat-jadi-ancaman-di-motogp-2022-929Fc1yb9T.jpg Davide Tardozzi, bos Ducati (Foto: MotoGP)

BOS Ducati, Davide Tardozzi, mengakui bahwa tim pabrikan Honda dan Suzuki mengalami peningkatan pesat. Hal tersebut ia ungkapkan setelah melihat hasil tes pramusim MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, tes pramusim MotoGP telah rampung digelar. Para pembalap dan juga timnya telah menjalani lima hari tes pramusim. Dua hari di Sirkuit Sepang, Malaysia dan tiga hari di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Motor ducati motogp 2022 foto ig @ducaticorse

Motor ducati motogp 2022 (Foto: Instagram/ig@ducaticorse)

Jelas saja tes pramusim sangatlah penting, Pasalnya, masing-masing tim pabrikan bisa mengetahui apa saja yang harus mereka benahi sebelum memulai MotoGP 2022.

Terlebih pada tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Sebab, lintasan tersebut baru masuk dalam kalender MotoGP.

Para pembalap harus banyak mendapatkan data mengenai sirkuit tersebut, sebelum putaran MotoGP 2022 Indonesia bulan depan.

Setelah melewati rangkaian tes pramusim itu, Davide Tardozzi cukup puas dengan hasilnya. Ia juga mengatakan kalau pembalap Ducati telah berkembang baik dengan motor Ducati Desmosedici.

Untuk pramusim ini, kami puas 80 persen. Saya pikir pembalap kami telah menunjukkan bahwa motor kami berada di level yang bagus,” kata Davide Tardozzi, dikutip dari Paddock-Gp, Rabu (16/2/2022).

Pramac Ducati

Sementara itu, Davide Tardozzi juga menyoroti perkembangan tim pabrikan lainnya. Ia menilai kalau dua pabrikan Asia yaitu Honda dan Suzuki telah mengalami perkembangan.

Hal itu cukup jadi ancaman bagi tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu pada MotoGP 2022.

“Bagaimanapun, kita tidak bisa hanya melihat apa yang terjadi di dalam garasi kita saja. Kita juga harus melihat lawan. Saya dapat mengatakan bahwa Honda dan Suzuki telah mengambil langkah maju yang besar,” pungkas Tardozzi.

(hth) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini