Share

MotoGP Indonesia 2022 Sebulan Lagi, MGPA Siap Tuntaskan PR dari Dorna untuk Sirkuit Mandalika

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 38 2547589 motogp-indonesia-2022-sebulan-lagi-mgpa-siap-tuntaskan-pr-dari-dorna-untuk-sirkuit-mandalika-rN0a9WTTaQ.jpg Fabio Quartararo kala mentas di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)

LOMBOK – MotoGP Indonesia 2022 tinggal sebulan lagi digelar. Wakil Direktur Utama MGPA, Cahyadi Wanda, pun memastikan pihaknya siap berbenah guna menuntaskan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh Dorna Sports jelang MotoGP Indonesia 2022.

Pasalnya, masih ada kekurangan dalam gelaran tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sendiri resmi berakhir pada Minggu 13 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika

BACA JUGA: Media Asing Serang Habis Sirkuit Mandalika: Diminta Ganti Aspal hingga Pembalap Sebut Tak Layak Gelar Balapan MotoGP

Pelaksanaan uji coba tersebut terbilang belum sempurna karena kondisi lintasan sejatinya belum sepenuhnya baik. Pada hari pertama tes pramusim, sesi uji coba bahkan harus dihentikan sementara karena kondisi lintasan yang kotor dan berdebu.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Hadir di Tes Sirkuit Mandalika, Luca Marini Ngarep Didampingi saat Balapan MotoGP Indonesia 2022

Meski pada hari kedua dan ketiga tes berjalan lancar, kondisi di trek tetap mendapat sorotan. Bahkan sebelumnya, pihak Dorna telah mengingatkan agar kebersihan lintasan selalu terjaga jelang pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022 pada 18-20 Maret.

Follow Berita Okezone di Google News

Merespons hal tersebut, MGPA sudah siap untuk melaksanakan segala pekerjaan rumah yang diminta Dorna. Meka juga rutin membersihkan kondisi lintasan agar tidak berdebu.

"Saat ini, masih menunggu (evaluasi resmi). Apa pun nanti hasil evaluasi resmi dari Dorna akan kami lakukan," kata Cahyadi kepada MNC Portal Indonesia.

Sirkuit Mandalika

"Itu pasti kita lakukan (rutin membersihkan lintasan)," lanjutnya.

MotoGP Indonesia 2022 sendiri menjadi seri kedua dari kalender balap musim ini. Diketahui, ada 21 seri balapan yang akan berlangsung.

Sirkuit Mandalika akan pertama kalinya menggelar event MotoGP setelah pada akhir tahun lalu sempat melaksanakan Kejuaraan Superbike (WSBK). Jadi, balapan di sana dipastikan bakal mendapat sorotan lebih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini