Share

Suzuki Ecstar Tak Mau Kehilangan Joan Mir dan Alex Rins

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 38 2545219 suzuki-ecstar-tak-mau-kehilangan-joan-mir-dan-alex-rins-FOxEIQ3y9m.jpg Suzuki Ecstar tidak ingin kehilangan Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Twitter/@suzukimotogp)

LOMBOK - Manajer Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, tidak ingin kehilangan duet pembalapnya, yaitu Joan Mir dan Alex Rins. Sekadar informasi, kontrak dua pembalap tersebut habis pada akhir musim 2023.

Sebagaimana diketahui, Mir dan Rins tampil kurang memuaskan pada musim lalu. Mir gagal mempertahankan gelar dan hanya menempati posisi ketiga dengan sembilan podium tanpa kemenangan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Rins menempati posisi ke-13 dengan satu podium dan tanpa kemenangan. Penampilan pembalap asal Spanyol itu terbilang menurun dari musim sebelumnya yang menempati posisi ketiga dengan empat podium dan satu kemenangan.

Meski begitu, Sahara ingin mempertahankan dua pembalapnya tersebut. Pria asal Jepang itu ingin fokus memberikan Mir dan Rins motor yang lebih kompetitif dibandingkan musim lalu.

"Suzuki ingin mempertahankan Joan (Mir) dan Alex (Rins), dan kami telah memberi tahu keduanya," kata Sahara, dilansir dari Motosport internasional, Kamis (10/2/2022).

“Namun, pada titik tahun ini, hal terpenting bagi kami adalah memberi mereka motor yang paling kompetitif," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Lebih lanjut, Sahara menilai Mir dan Rins bisa bersaing memperebutkan gelar juara dengan motor yang lebih kompetitif. Ia menegaskan, bahwa fokusnya bukan soal negosiasi soal kontrak baru pembalap, tetapi ke performa motor.

“Dengan itu, kami berharap bisa menjadi penantang gelar lagi. Saat ini, fokus saya bukan pada negosiasi dengan mereka, tetapi pada performa motor,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini