Share

Pecahkan Rekor 21 Gelar Juara Grand Slam, Rafael Nadal Masih Belum Puas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 40 2542642 pecahkan-rekor-21-gelar-juara-grand-slam-rafael-nadal-masih-belum-puas-drSZJM7xQI.jpg Rafael Nadal juara Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MALLORCA Rafael Nadal baru saja memecahkan rekor peraih gelar juara Grand Slam terbanyak di dunia. Petenis putra asal Spanyol itu baru saja meraih gelar juara Grand Slam ke-21 usai menjuarai Australia Open 2022.

Meski sudah memecahkan rekor, Nadal nyatanya belum puas. Dia yakin bahwa angka yang diraihnya sekarang masih bisa dilampaui di masa mendatang.

Rafael Nadal

Nadal sukses menjadi juara Australia Open 2021. Ketika itu, dia sukses menaklukkan Daniil Medvedev dalam lima set dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5.

BACA JUGA: Khawatir Istri Ikut Geram Usai Gagal Juara Australia Open 2022, Daniil Medvedev: TV Bisa Dirusak

BACA JUGA: Gara-Gara Rafael Nadal, Novak Djokovic Berubah Pikiran Mau Divaksin Covid-19

Kemenangan itu sekaligus membuatnya mencetak sejarah. Sebab, Nadal menjadi petenis yang sukses meraih 21 Grand Slam. Dia unggul dari rivalnya, yaitu Roger Federer dan Novak Djokovic, yang masing-masing memiliki 20 Grand Slam.

Prestasi tersebut tentu membuat Nadal begitu bangga. Hanya saja, dia menilai rekor kemenangan Grand Slam terbanyak tidak akan berhenti di angka 21, dan bisa disalip oleh rivalnya.

“Apakah saya ingin menjadi peraih Grand Slam terbanyak? Ya, tentu saja. apakah saya akan terobsesi atau frustrasi jika hal itu tak terwujud? Sama sekali tidak. Saya pikir 21 gelar tidak akan cukup untuk menjadi peraih gelar terbanyak,” kata |Nadal dikutip Eurosport, Sabtu (5/2/2022).

Rafael Nadal

Petenis asal Spanyol itu sebenarnya juga sedikit terkejut mampu menambah koleksi gelarnya. Pasalnya, dia sempat mengalami cedera pada akhir 2021 sempat dikhawatirkan tak bisa pulih.

“Beberapa waktu lalu, dapat kembali bermain tenis saja sudah membuat saya senang. Sekarang, saya sudah memiliki 21 titel. Tetapi, pendekatan saya dalam menghadapi turnamen tidak akan berubah,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini