Share

5 Atlet Cantik yang Miliki Prestasi Mendunia, Nomor 1 Pantas Jadi Model

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 43 2541859 5-atlet-cantik-yang-miliki-prestasi-mendunia-nomor-1-pantas-jadi-model-jk2mLgRcic.jpg Atlet lari asal Jerman, Alica Schmidt. (Foto: Instagram/Alicasmd)

BANYAK atlet perempuan yang memiliki segudang prestasi di kancah internasional. Tak sekadar hebat dalam bidang olahraga yang mereka tekuni, tapi para atlet wanita itu juga ada banyak yang dianugerahi wajah cantik.

Tidak heran jika para atlet wanita berprestasi tersebut diidolai bukan karena kehebatannya saja, tapi juga karena kecantikannya. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Atlet Cantik yang Miliki Prestasi Mendunia:

5. Maria Sharapova (Tenis)

Maria Sharapova

Maria Sharapova adalah salah satu dewi cabang olahraga (cabor) di tenis. Meski kini ia sudah pensiun, namanya masih belum terlupakan.

Hal itu tak terlepas dari prestasinya saat masih menjadi atlet tenis. Sharapova tercatat pernah meraih lima gelar grand slam. Ia bahkan sempat bertahan 21 minggu sebagai petenis wanita peringkat satu dunia.

Selain itu, Sharapova pernah meraih medali perak di Olimpiade London 2012 serta memenangkan WTA Finals pada 2004 silam. Terlalu banyak prestasi yang dimiliki oleh Sharapova.

4. Alex Morgan (Sepakbola)

Alex Morgan

Alex Morgan dapat mencuri perhatian duniaa karena paras rupawannya. Namun kekuatan utamanya bukanlah kecantikannya saja, pemain berpaspor Amerika Serikat itu juga mengukir banyak prestasi, baik di level klub maupun tim nasional (Timnas) Amerika Serikat.

Dua gelar Piala Dunia Perempuan (2015 dan 2019) dan medali emas Olimpiade (2012) adalah sebagian kecil dari prestasi pesepakbola perempuan berusia 32 tahun itu.

3. Simona Halep (Tenis)

Simona Halep

Simona Halep adalah salah satu petenis wanita yang terbilang sukses. Ia pernah menjadi petenis wanita peringkat satu dunia pada 2017 dan 2019. Secara keseluruhan selama 64 minggu ia berstatus sebagai petenis wanita terbaik dunia tersebut.

Total 23 gelar pernah Halep raih, termasuk dua grand slam, yakni French Open 2018 dan Wimbledon 2019. Simona pun sempat viral karena mengoperasi bagian dadanya di 2009 karena terlalu besar untuk atlet tenis.

2. Alexia Putellas (Sepakbola)

Alexia Putellas

Putellas adalah pesepkbola terbaik saat ini. Hal itu dapat dibuktikan dengan keberhasilannya meraih trofi Ballon dOr 2021. Ia sukses menjadi pesepakbola wanita terbaik di 2021 karena prestasinya bersama tim sepakbola wanita Barcelona.

Putellas tak hanya dikenal karena kemampuannya sebagai pesepakbola andal, tapi juga karena kecantikannya. Tak heran jika kini ada 1,7 juta pengikut yang ada di akun instagram pribadinya.

1. Alica Schmidt

Alica Schmidt

Alica Schmidt telah mengharumkan nama Jerman dalam sejumlah ajang bergengsi. Salah satunya di Kejuaraan Atletik Eropa U-20 2017. Dalam ajang itu, Alica yang turun di nomor estafet 4 x 400 dapat meraih medali perak.

Tak sampai di situ, Alica juga mendapat percayaan tampil di Kejuaraan Eropa U-23. Dalam perlombaan tersebut, Alica kembali meraih medali perunggu dalam nomor estafet 4 x 400.

Namun, bila melihat parasnya, banyak yang menyangka bahwa Alica adalah seorang model. Alica pun mengaku sempat ditawari jadi model, namun ia lebih memiliki fokus membangun karier sebagai atlet lari.

“Saya mungkin saja cantik, namun saya merasa kecantikan saya tidak terlalu. Saya sudah ingin menjadi atlet sejak saya masih kecil dan cita-cita saya sejak dulu adalah menjadi seorang atlet lari,” terang Schmidt, dikutip dari The Sun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini