Share

Tanding 5 Jam untuk Jadi Juara Australia Open 2022, Marc Marquez Angkat Topi buat Rafael Nadal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540402 tanding-5-jam-untuk-jadi-juara-australia-open-2022-marc-marquez-angkat-topi-buat-rafael-nadal-G3g1qmmL7b.jpg Marc Marquez mengagumi Rafael Nadal yang tanding hingga lima jam untuk juara Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat topi untuk Rafael Nadal yang jadi juara Australia Open 2022 usai menjalani final selama lima jam 24 menit. Sebab, menurut Marquez, sulit untuk menjaga konsentrasi untuk waktu selama itu.

Sebagaimana diketahui, Nadal meraih Grand Slam ke-21 setelah mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, dalam lima set dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5. Pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne itu berjalan sangat ketat.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Bayangkan saja, pertandingan tersebut berdurasi lima jam 24 menit. Marquez pun tidak habis pikir bagaimana petenis asal Spanyol itu bisa menjaga pikirannya agar tetap fokus dalam pertandingan yang ketat.

“Apa yang dia (Nadal) lakukan sangat tidak manusiawi. Saya tidak tidak tahu bagaimana dia bisa menjaga kendali dan kejernihan pikirannya selama pertandingan lima jam itu yang membuat kita terus di depan televisi,” ungkap Marquez, dikutip dari Motosan, Senin (31/1/2022).

“Semua atlet memang hanya manusia biasa dan pikiran itu sesuatu yang mustahil bisa dikontrol. Ketika Anda melakukan sesuatu dengan gairah, akan jauh lebih mudah untuk memiliki konsentrasi yang sangat tinggi,” sambungnya.

Marquez juga mengungkapkan, bahwa dia bahkan terkadang tidak bisa mengontrol pikirannya selama balapan yang hanya berdurasi 45 menit. Oleh sebab itu, The Baby Alien mengakui kehebatan Nadal.

 Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Di sebuah pertandingan selama lima jam, saya bahkan tidak bisa membayangkannya. Balapan kami cuma 45 menit dan berkali-kali pikiran saya ke mana-mana,” imbuhnya.

“Jadi, jelas Rafa luar biasa, dia bisa mempertahankannya (fokus). Selama lima jam, dia bisa melewati pikiran pada momen sulit (cedera) yang dia lalui selama berbulan-bulan,” pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini