Share

Rebut Juara Australia Open 2022, Rafael Nadal: Ini Kemenangan Paling Emosional!

Antara, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540229 rebut-juara-australia-open-2022-rafael-nadal-ini-kemenangan-paling-emosional-UVBlXZlPHg.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Gelar Australia Open 2022 berhasil direbut oleh Rafael Nadal usai mengalahkan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev pada Minggu 30 Januari 2022 malam WIB. Baginya gelar itu spesial karena ia merasa sangat emosional dapat memenangkan lagi kejuaraan Australia Open.

Seperti yang diketahui, Nadal berjuang dari ketinggalan dua set untuk menang 2-6 6-7(5) 6-4 6-4 7-5 atas Medvedeve. Kemenangan itu juga membuat Nadal menjadi petenis pertama yang dapat mengoleksi 21 grand slam, melebihi apa yang dicapai rivalnya, Novak Djokovic dan Roger Federer.

Rafael Nadal

Menariknya, sejak awal Australia Open 2022, petenis berusia 35 tahun itu tidak berharap banyak untuk mendapatkan gelar. Apalagi mengingat ia absen untuk sebagian besar musim 2021 karena masalah kaki yang mengancam karier dan tertular Covid-19.

"Itu adalah salah satu pertandingan paling emosional dalam karier tenis saya. Saya tidak tahu harus berkata apa. Bagi saya, itu luar biasa," kata Nadal, dikutip dari Reuters, Senin (31/1/2022).

"Sejujurnya, satu setengah bulan yang lalu, saya tidak tahu apakah saya bisa kembali tur dan bermain tenis lagi. Dan hari ini, di depan kalian semua (penonton), membawa trofi ini bersama saya. Anda benar-benar tidak tahu berapa banyak saya berjuang untuk berada di sini,” lanjut petenis asal Spanyol tersebut.

Kemenangan itu merupakan gelar kedua yang diraih Nadal di Melbourne Park setelah dia menang pada 2009.

Rafael Nadal bersama Daniil Medvedev

"Mungkin ada kemungkinan saya mengatakan itu adalah Australian Open terakhir saya, tetapi tidak, saya punya banyak energi untuk terus melaju," sambung Nadal.

"Saya tidak bisa menjelaskan perasaan yang saya miliki saat ini, tetapi saya akan terus mencoba yang terbaik dan terus datang ke sini (Melbourne Park),” tutup Nadal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini