Share

Usai Juara Australia Open 2022, Rafael Nadal Sanjung Daniil Medvedev

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540225 usai-juara-australia-open-2022-rafael-nadal-sanjung-daniil-medvedev-e3DQVKNBMv.JPG Rafael Nadal bersama Daniil Medvedev di final Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE Rafael Nadal harus bersusah payah untuk bisa menjadi juara Australia Open 2022. Hal itu tak terlepas dari penampilan apik Daniil Medvedev (Rusia) yang membuatnya harus bermain hingga lima set hanya untuk dapat merebut gelar grand slam ke-21 tersebut.

Untuk itulah, selepas laga Nadal justru memberikan pujian kepada Medvedev. Menurut petenis asal Spanyol itu, Medvedev benar-benar sudah bermain luar biasa, tapi untungnya ia berhasil bermain lebih baik dan keluar sebagai pemenang.

Bertanding di Rod Laver Arena, Australia pada Minggu 30 Januaro 2022, Nadal menggila setelah memenangkan pertarungan lima set dengan skor 2-6, 6-7 tie break 5-7, 6-4, 6-4, dan 7-5.

Rafael Nadal

Itu merupakan torehan terbanyak dalam sejarah olahraga tenis. Nadal berhasil melewati pencapaian petenis asal Swiss, Roger Federer dan Novak Djokovic (Serbia) yang sama-sama mengoleksi 20 gelar.

Kendati demikian, Nadal tidak mau bersuka cita terlalu lama dalam kemenangannya. Selepas pertandingan, petenis berusia 35 tahun itu langsung melemparkan pujian setinggi langit kepada sang lawan di final, Medvedev.

“Pertama-tama, saya tahu ini adalah momen penting Daniil (Medvedev), Anda adalah juara yang luar biasa. Saya pernah berada di posisi ini. Beberapa kali di turnamen ini (Medvedev) memiliki kesempatan untuk memiliki trofi ini saat melawan saya,” kata Nadal dilansir dari akun twitter resmi Australia Open (@AustraliaOpen), Senin (31/1/2022).

“Tetapi saya tidak ragu dengan apa yang Anda miliki. Ini adalah beberapa kali karier Anda, jadi saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nadal mengungkapkan merasa terhormat berbagi lapangan dengan Medvedev. Tak lupa, Nadal pun mendoakan kesuksesan Medvedev di masa mendatang.

Daniil Medvedev

“Telah menjadi salah satu pertandingan paling emosional dalam karir tenis saya. Berbagi lapangan dengan Anda itu adalah suatu kehormatan, jadi semoga yang terbaik untuk Anda di masa depan,” tambahnya.

Kemenangan di Australia Open 2022 membuat Nadal mencetak sejarah baru. Ia menjadi petenis pertama yang berhasil menyentuh 21 grand slam, sebuah pencapaian yang tentunya sangatlah luar biasa di usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini