Share

Debut, Remy Gardner Incar Gelar Rookie of the Year MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 38 2539951 debut-di-motogp-2022-remy-gardner-incar-gelar-rookie-of-the-year-Dzt22v60Tr.jpg Remy Gardner menargetkan gelar Rookie of the Year di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

SYDNEY – Pembalap asal Australia, Remy Gardner, akan debut di MotoGP 2022 bersama Red Bull KTM Tech3. Gardner pun ingin mengakhiri musim 2022 dengan gelar Rookie of the Year.

Gardner promosi ke MotoGP usai menjuarai Moto2 2021. Dia pun naik kelas bersama rivalnya di Moto2 2021, Raul Fernandez. Mereka menggantikan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona yang tidak diperpanjang kontraknya.

Remy Gardner (Foto: MotoGP)

Kendati menjadi debutan, pembalap berusia 23 tahun itu tetap percaya diri  Oleh sebab itu, dia ingin meraih gelar Rookie of the Year di MotoGP 2022.

“Target? Saya akan berusaha mendapatkan Rookie of The Year” kata Gardner, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (30/1/2022).

Sekadar informasi, pada musim lalu, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, menyabet gelar yang diinginkan oleh Gardner tersebut. Pembalap asal Spanyol itu tampil cukup apik di musim pertamanya dengan koleksi empat podium dan satu kemenangan. Hasil tersebut membawanya finis diurutan kesembilan pada klasemen akhir MotoGP 2021.

Namun, jalan Gardner untuk meraih gelar tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, ada empat pembalap debutan lainnya di MotoGP 2022, yakni Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), dan Darryn Binder (WithU RNF Yamaha), serta rekannya sendiri, Fernandez.

Remy Gardner (Foto: MotoGP)

Lebih lanjut, Gardner mengaku tak bermasalah jika harus berpasangan dengan rivalnya musim lalu di KTM Tech3. Sebab, menurut Gardner, itu akan membuatnya dan Fernandez saling belajar untuk berkembang di kelas utama sekaligus bersaing sehat untuk meraih Rookie of the Year.

“Saya belajar banyak darinya dan dia belajar banyak dari saya. Inilah mengapa kami begitu cepat dan dominan. Saya senang, bahwa kami akan terus berbagi di paddock,” pungkas pembalap kelahiran Sydney itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini