Share

Danilo Petrucci Ngaku Dihubungi Bos Ducati Sebelum Balapan Reli Dakar, Bahas Balik ke MotoGP?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 38 2539907 danilo-petrucci-ngaku-dihubungi-bos-ducati-sebelum-balapan-reli-dakar-bahas-balik-ke-motogp-b2wPUBiSYb.jpg Aksi Danilo Petrucci saat balapan di Reli Dakar 2022. (Foto: Instagram/petrux9)

TERIN - Danilo Petrucci mengaku sempat dihubungi mantan bosnya di Ducati, yakni Gigi Dall’Igna sesaat sebelum dirinya melakoni balapan perdana di Reli Dakar. Bukan untuk membahas kembalinya Petrucci ke MotoGP, tapi ternyata Dall’Igna justru memberikan pesan dan nasehat kepada rider asal Italia tersebut untuk berhati-hati saat balapan Reli Dakar.

Seperti yang diketahui, Petrucci harus meninggalkan MotoGP usai gagal menunjukkan penampilan apiknya di musim 2021. Ia melanjutkan kariernya sebagai pembalap reli dakar.

Danilo Petrucci

Meski begitu, Petrucci berhasil mencuri perhatian dalam keikutsertaanya di Reli Dakar 2022. Sebab ia berhasil menjuarai Etape kelima reli dakar 2022 yang berlangsung di Arab Saudi.

Menariknya, sebelum balapan Petrucci mendapatkan pesan dari Dall'Igna yang merupakan mantan bosnya saat ia masih membela Pramac Ducati dan Ducati Lenovoi. Ia mengatakan bos Ducati itu memintanya untuk berhati-hati.

"Sesaat sebelum pertandingan dimulai, Gigi Dall'Igna menelepon saya untuk memberi tahu saya agar berhati-hati, tetapi yang terpenting adalah waspada," kata Petrucci dilansir dari Motosan, Minggu (30/1/2022).

Namun, Petrucci mengaku tidak menuruti perkataan Dall'Igna ketika balapan. Bahkan ia mengaku menunjukan penampilan yang bagus, dan membuat kariernya di Reli Dakar menjadi lebih baik dibandingkan MotoGP.

Danilo Petrucci

"Mungkin saya tidak berhati-hati seperti yang dia inginkan. Tapi saya pikir saya menjalani balapan yang bagus, bahkan jika di dakar tidak ada yang cukup untuk membuatnya meledak," tambah Petrucci.

Saat ini Petrucci sangat menikmati pekerjaan barunya sebagai pembalap Reli Dakar. Ia bahkan mendapatkan dukungan dari mantan timnya di MotoGP 2021, yakni KTM untuk berkarier di Reli Dakar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini