Share

Hasil Australia Open 2022: Sikat Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev Tantang Rafael Nadal di Final

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539531 hasil-australia-open-2022-sikat-stefanos-tsitsipas-daniil-medvedev-tantang-rafael-nadal-di-final-2VIHv5Jc0f.jpg Daniil Medvedev lolos ke final Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis Rusia, Daniil Medvedev, lolos ke final Australia Open 2022. Tiket final didapatkannya usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1 di Rod Laver Arena, Jumat (28/1/2022).

Persaingan ketat sudah terjadi sejak set pertama. Medvedev dan Tsitsipas sama-sama kuat sehingga jual beli serangan pun terjadi.

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

Set pertama pun mencapai tie-breaker. Setelah bekerja keras, Medvedev dapat menekan perlawanan Tsitsipas dan merebut kemenangan di set pertama.

Duel tak kalah sengit pun terjadi pada set kedua. Akan tetapi, Tsitsipas tampak lebih menguasai permainan. Dia bahkan sempat unggul 2-0.

Meski demikian, Medvedev tak menyerah begitu saja. dia bahkan mampu menyulitkan Tsitsipas dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Sayang, Medvedev tak mampu membuat pertandingan mencapai tie-breaker lagi. Dia tak sanggup menahan pukulan forehand Tsitsipas yang merebut kemenangan pada set kedua dengan skor 6-4.

Memasuki set ketiga, Tsitsipas sebenarnya mampu membuat pukulan ace yang begitu apik. Hanya saja, pukulannya kali ini sanggup dihalau Medvedev dan membuat skor menjadi imbang 3-3.

Medvedev kemudian membuat sejumlah pukulan drop shot yang sulit dihalau Tsitsipas. Keadaan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Medvedev yang merebut set ketiga dengan skor 6-4.

Keadaan itu membuat set keempat sangat menentukan. Keduanya sempat bersaing sengit pada awal set. Tetapi, Medvedev yang meraih break dan unggul 4-1.

Pada saat bersamaan, Tsitsipas tampak kehabisan tenaga. Itu membuat Medvedev tak menemui banyak kesulitan dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1.

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

Dengan kemenangan ini, Medvedev akan bersua Rafael Nada di partai puncak. Sebelumnya, Nadal mengalahkan Matteo Berrettini dengan mudah di semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini