Share

Hasil Semifinal Australia Open 2022: Tak Kesulitan saat Hadapi Matteo Berrettini, Rafael Nadal Lolos ke Final

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539270 hasil-australia-open-2022-tak-kesulitan-saat-hadapi-matteio-berrettini-rafael-nadal-lolos-ke-final-IXcDnykiNG.jpg Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal memastikan diri lolos ke final Australia Open 2022 usai menyudahi perjuangan Matteo Berrettini (Italia) di babak semifinal, Jumat (28/1/2022) siang WIB. Nadal tak terlalu kesulitan untuk menang karena Berrettini dihabisi lewat empat set.

Pertandingan Nadal vs Berrettini dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne. Nadal mampu mendominasi jalannya pertandingan sehingga berhasil menang dalam pertarungan empat set, 6-4, 6-2, 3-6, 6-3.

Pada set pertama, Nadal mampu tampil dengan baik setelah berhasil menemukan tempo yang menyulitan Berrettini. Hal tersebut membuat Nadal mampu melakukan dominasi dengan baik tanpa perlawanan yang berarti.

Rafael Nadal

Hingga akhir set pertama, Berrettini tidak berhasil mengembangkan permainannya dengan baik. Nadal pun akhirnya mampu merebut kemenangan di set pertama tanpa perlawanan berarti dengan skor 6-4.

Dominasi Nadal semakin kuat di set kedua setelah sukses merebut beberapa poin secara beruntun. Hal tersebut membuat tekanan untuk Berrettini semakin besar dan semakin kesulitan untuk menekan serangan dari Nadal.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Nadal dan kembali sukses merebut set kedua dengan skor 6-2. Kini, Nadal pun hanya perlu memenangkan satu set lagi untuk memastikan satu tiket ke babak final.

Berrettini mulai bangkit di set ketiga dan mulai mampu memberikan perlawanan yang sulit untuk Nadal. Momentum itu pun berhasil dimanfaatkan dengan baik bagi Berrettini untuk memperpanjang asa lolos ke partai puncak.

Nadal kini justru kesulitan untuk bisa kembali menunjukan dominasinya. Hasilnya, Nadal pun harus menunda kesempatannya melaju ke babak final setelah dikalahkan Berrettini di set ketiga dengan skor 3-6.

Rafael Nadal

Pada set keempat, pertandingan berlangsung dengan cukup sengit. Kedua tim saling kejar mengejar poin yang membuat laga menjadi panas dengan persaingan yang tersaji.

Namun Nadal mampu menunjukan konsistensi yang lebih baim di akhir set keempat. Hasilnya, Nadal pun sukses melaju ke babak final usai menumbangkan Berrettini di set keempat dengan skor 6-3.

Selanjutnya di partai final Australia Open 2022, Nadal masih perlu menantikan pemenang di antara Stefanos Tsitsipas (Yunani) melawan Daniil Medvedev (Rusia) yang baru akan bermain pada hari ini, Jumat (28/1/2022) pukul 15.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini