Share

Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Tetap di Pelatnas PBSI

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539444 penyebab-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-tetap-di-pelatnas-pbsi-TDu9m40ypu.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih punya peran penting di pelatnas PBSI (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA - PBSI memanggil enam ganda putri ke pelatnas untuk 2022. Salah satunya adalah pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang menjadi rekan tanding atau sparring. PBSI punya alasan tersendiri untuk memanggil The Daddies ke pelatnas.

Untuk pelatnas 2022, PBSI lebih mempercayai pemain muda. Oleh sebab itu, banyak pemain baru yang masuk ke dalam tim utama untuk tahun ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

PBSI berniat memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda untuk menunjukkan taji dan performa. terbaik mereka di ajang internasional Hal itu menjadi bagian dari regenerasi yang sangat penting untuk masa depan bulu tangkis Indonesia.

Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap dipilih oleh PBSI. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pun menyatakan The Daddies punya perang penting di pelatnas.

โ€œUntuk Ahsan/Hendra, itu mereka kita sangat perlukan karena mereka jadi model untuk pelatnas. Mereka dari disiplin, kerajinan, yang paling bagus itu saat bertanding ya kemauan. Mereka di umur segini bisa menunjukkan prestasi. Itu bagus untuk pemain pemain muda kita, bisa jadi gambaran untuk mereka,โ€ kata Rionny, Jumat (28/1/2022).

Ahsan/Hendra sebenarnya berstatuskan pemain profesional. Artinya, mereka mengikuti turnamen dengan biaya sendiri meski tetap masuk ke turnamen melalui PBSI.

Sebenarnya, tidak ada perubahan signifikan di sektor ganda putra. Nomor ini masih diisi nama-nama tenar, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Untuk tahun ini, setiap ganda putra Indonesia diharapkan bisa bersinar dengan merebut berbagai gelar juara. Di antara para ganda putra di pelatnas 2022, The Minions dan The Daddies tentu masih menjadi andalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini