Share

Tembus Final Australia Open 2022, Ini Rahasia Danielle Collins

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 40 2539016 tembus-final-australia-open-2022-ini-rahasia-danielle-collins-uPZOfcuElz.jpg Ini rahasia Danielle Collins bisa tembus final Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis Amerika Serikat, Danielle Collins, lolos ke final Australia Open 2022. Tiket final diraihnya usai mengalahkan Iga Swiatek dengan skor 6-4 dan 6-1 di Rod Laver Arena, Kamis 27 Januari 2022.

Pada pertandingan itu, Collins sanggup menampilkan permainan terbaiknya. Meski sempat disulitkan Swiatek pada set pertama, Collins bisa memetik kemenangan.

Danielle Collins (Foto: Reuters)

Berkat hasil ini, Collins mencapai prestasi terbaik di gelaran Grand Slam. Raihan terbaiknya pada tahun-tahun yang lalu adalah menembus babak semifinal Australia Open 2019.

Kini, petenis berusia 28 tahun tersebut melewati raihan tersebut dengan tampil di final. Torehan ini terasa makin istimewa karena dia sempat menyatakan hiatus dari dunia tenis.

“Rasanya sungguh luar biasa, setelah bekerja keras selama bertahun-tahun. Sangat menyenangkan berada di fase ini, terutama dengan tantangan kondisi kesehatan. Saya sangat senang,” kata Collins, dikutip dari BBC, Jumat (28/1/2022).

Collins mengaku sedikit mengubah permainannya pada turnamen ini. Dia senang upayanya tersebut membuahkan hasil dan akhirnya memperoleh hasil terbaik.

Danielle Collins dan Iga Swiatek (Foto: Reuters)

“Saya menambah variasi permainan selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah rencana utama saya. Semua berjalan dengan lancar pada laga kali ini, dan harus menjaganya. Saya biasanya bersantai di turnamen ini, tetapi tidak untuk sekarang,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Collins akan menantang petenis tuan rumah, Ashleigh Barty di final. Sebelumnya, Barty melaju  ke final setelah mengalahkan Madison Keys dengan skor 6-1 dan 6-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini