Share

Lolos ke Final Australia Open 2022 untuk Pertama Kali, Ashleigh Barty Bilang Begini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 40 2538957 lolos-ke-final-australia-open-2022-untuk-pertama-kali-ashleigh-barty-bilang-begini-rcGUA1Ngiv.jpg Ashleigh Barty puas bisa lolos ke final Australia Open 2022 untuk pertama kalinya (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty, lolos ke final Australia Open 2022. Tiket final didapatkan Barty usai mengalahkan, Madison Keys, dengan skor 6-1 dan 6-3 di semifinal yang berlangsung di Rod Laver Arena, Kamis (27/1/2022). Ini merupakan final Australia Open pertama pertama bagi Barty.

Pada pertandingan itu, Barty mendominasi jalannya pertandingan. Dia bahkan sukses memenangkan set pertama hanya dalam waktu singkat, 26 menit.

Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

Keys memang sempat memberikan perlawanan pada set kedua. Meski begitu, Barty memenangkan pertandingan dan merebut tiket ke babak final.

Sepanjang kariernya, Barty dua kali menjadi juara Grand Slam. Tetapi, dia belum pernah mencapai final Australia Open.

Oleh sebab itu, Barty senang akhirnya mencapai partai puncak Australia Open 2022. Apalagi, ini menjadi peluang baginya untuk menjadi petenis Australia pertama yang menjuarai Australia Open sejak 1978.

“Rasanya seperti tidak nyata. Sebagai warga Australia, kami dimanjakan dengan status tuan rumah Grand Slam. Sekarang, kami memiliki peluang untuk merebut titel,” kata Barty, dikutip BBC, Kamis (27/1/2022).

Walau menang dengan cukup mudah, Barty mengaku mengalami kesulitan, terutama karena cuaca panas. Akan tetapi, dia tetap bekerja keras untuk terus merebut poin.

“Kondisinya sangat berbeda, dan cuacanya saat ini seperti di Brisbane. Saya berusaha untuk terus berlari dan memukul bola, untuk mengumpulkan poin. Saya selalu berusaha untuk bermain dengan baik setiap saat,” ucapnya.

Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

Di final, Barty akan melawan Danielle Collins. Laga ini tentu akan berjalan seru karena Barty dan Collins akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini