Share

Pabrikan Lain Punya Tim Satelit di MotoGP 2022, Joan Mir Sindir Suzuki Ecstar

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 38 2538860 pabrikan-lain-punya-tim-satelit-di-motogp-2022-joan-mir-sindir-suzuki-ecstar-dPfdWqZawu.jpg Joan Mir ingin Suzuki Ecstar juga punya tim satelit di masa depan (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, ingin timnya memiliki tim satelit seperti pabrikan lain di MotoGP 2022. Mir menilai tim satelit bisa membantu Suzuki untuk menjadi lebih kompetitif.

Perlu diketahui, Suzuki hanya memiliki satu tim di lintasan balap. Pesaing lain setidaknya memiliki dua tim dalam gelaran MotoGP. Sebut saja, Ducati yang sudah memiliki empat tim pada musim 2022.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Yamaha, Honda, dan KTM terhitung mempunyai dua tim untuk bersaing pada 2022. Tercatat, hanya Aprilia yang tidak memiliki tim satelit seperti Suzuki.

Terkait dengan hal itu, Mir memberikan kode keras pada Suzuki agar menambah tim satelit. Menurutnya, penambahan tim satelit bisa membantu Suzuki dalam persaingan di MotoGP.

“Menyelesaikan balapan penting untuk memberikan informasi yang baik kepada para insinyur untuk meningkatkan motor. Kita tidak boleh lupa, bahwa Suzuki hanya memiliki dua sepeda motor di lintasan. Itulah mengapa selalu penting untuk mencapai garis finis,” kata Mir, dilansir dari Paddock GP, Kamis (27/1/2022).

“Ini bukan masalah terbesar yang kita miliki. Ya, itu adalah sesuatu yang bisa membantu kami, tapi itu bukan masalah terbesar. Yang penting, kedua pebalap pabrikan mendapatkan gear terbaik dan hal terbaik untuk bisa bertarung,” tambahnya.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Tapi, jika Anda tidak bisa mencapai level itu, maka tidak ada gunanya mengirim dua motor lagi ke trek,” tegas Mir.

Di sisi lain, Mir dan tandemnya, Alex Rins, memang masih menjadi andalan Suzuki untuk mengarungi musim 2022. Selain itu, Suzuki juga masih mencari pengganti Davide Brivio untuk MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini