Share

Menang Mudah, Ashleigh Barty Bocorkan Rahasia Permainannya untuk Tembus ke Semifinal Australia Open 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 40 2537701 menang-mudah-ashleigh-barty-bocorkan-rahasia-permainannya-untuk-tembus-ke-semifinal-australia-open-2022-6E0QgrdcVz.JPG Petenis asal Australia, Ashleigh Barty. (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Tiket ke semifinal Australia Open 2022 telah dimiliki oleh wakil tunggal putri tuan rumah, yakni Ashleig Barty. Diketahui Barty dengan mudah mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Jessica Pegula karena dapat bermain santai saat laga perempatfinal berlangsung.

Pertandingan Barty vs Pegula dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (25/1/2022) sore WIB. Mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak set pertama, Barty pun sukses menang dengan skor telak, 6-2, 6-0.

Barty pun merasa puas dengan performa yang ditunjukkannya pada pertandingan tersebut. Dirinya pun mengaku tampil tanpa tekanan dan menikmati laga tersebut sehingga berhasil meraih kemenangan.

Ashleigh Barty

“Ya, hari ini sangat solid. Saya bersenang-senang di sini,” ungkap Ashleigh Barty dilansir dari Tennis.com, Selasa (25/1/2022).

Pukulan servis pun menjadi andalan bagi Barty untuk bisa menguasai jalannya pertandingan di laga tersebut. Dirinya juga mengaku sangat puas setelah sukses menunjukan gaya permainan yang sangat agresif di laga tersebut.

"Saya mampu melakukan servis dan menemukan banyak forehand di tengah lapangan, dan saya senang memainkan permainan dan menjadi agresif. Saya merasa mampu melakukannya sepanjang pertandingan," sambungnya.

Selain itu, Barty juga merasa dirinya telah mengalami perkembangan yang cukup baik. Setelah sempat kesulitan, Barty pun kini sukses menunjukan kemampuan maksimalnya dalam bertanding di lapangan.

“Saya telah tumbuh sebagai pribadi (sejak 2020) dan saya telah tumbuh sebagai pemain. Saya merasa menjadi pemain tenis yang lebih lengkap,” tambabg Barty.

Ashleigh Barty

“Saya memiliki beberapa tahun pengalaman lagi di bawah ikat pinggang saya dan dalam menangani situasi yang berbeda dan mampu memecahkan masalah di lapangan," lanjutnya.

Selanjutnya Barty akan menantang wakil Amerika lainnya, yakni Madison Keys. Pertandingan semifinal itu akan berlangsung pada Kamis 27 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini