Share

Hasil Australia Open 2022: Rafael Nadal Tembus ke Semifinal Usai Susah Payah Kalahkan Wakil Kanada

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 40 2537528 hasil-australia-open-2022-rafael-nadal-tembus-ke-semifinal-usai-susah-payah-kalahkan-wakil-kanada-0xWmF3MCad.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal harus susah payah mengalahkan wakil Kanada, Denis Shapovalov di perempatfinal Australia Open 2022, Selasa (25/1/2022) sore WIB. Terbukti Nadal harus melalui lima set, yakni dengan skor 6-3, 6-4, 4-6, 3-6, 6-3 untuk bisa mengalahkan Shapovalov dan merebut tiket ke semifinal.

Bermain di Rod Laver Arena, Nadal mengawali pertandingan dengan baik. Lewat smash-smash kerasnya, dia mampu unggul 4-2.

Mengincar kemenangan, petenis asal Spanyol itu tampil sangat apik dan membuat Shapovalov kewalahan. Set pertama pun ditutup dengan keunggulannya dengan skor 6-3.

Baca Juga: Hasil Australia Open 2022: Kalahkan Wakil Amerika Serikat, Stefanos Tsitsipas Lolos ke Perempatfinal

Rafael Nadal

Dominasi Nadal terus berlanjut memasuki set kedua. Meski sempat tertinggal dua angka, dia sukses membalikkannya menjadi 6-4.

Akan tetapi, peraih 20 gelar grand slam itu terlihat mulai lelah pada set ketiga. Dia sering membuat kesalahan sendiri karena pukulannya mulai tidak akurat.

Hasilnya, Shapovalov bisa mendulang poin lebih banyak. Unggulan ke-14 itu pun merebut set ketiga dengan skor 6-4.

Setelah itu, Nadal yang sudah berusia 35 tahun tak bisa membohongi kondisi fisiknya. Dia semakin lelah ditambah lagi kondisinya belum lama sembuh dari cedera panjang.

Sementara Shapovalov masih tampil perkasa dengan serangan-serangan mematikannya. Alhasil, petenis kelahiran Israel berusia 22 tahun itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menang di set keempat dengan skor 6-3.

Rafael Nadal

Pada set penentuan, pengalaman lah yang berbicara. Nadal yang sudah menghadapi banyak lawan yang sulit mampu bermain dengan tenang. Dia berhasil bangkit dan memberikan tekanan dan tak membiarkan Shapovalov mengembangkan permainannya. Alhasil, Nadal mengunci kemenangannya dengan skor 6-3.

Selanjutnya, Nadal masih perlu menunggu lawan yang akan dihadapinya di semifinal Australia Open 2022. Ia tepatnya akan melawan pemenang laga antara Matteo Berrettini dan Gael Monfils.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini