Share

Hasil Australia Open 2022: Kalahkan Wakil Amerika Serikat, Stefanos Tsitsipas Lolos ke Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 40 2537153 hasil-australia-open-2022-kalahkan-wakil-amerika-serikat-stefanos-tsitsipas-lolos-ke-perempatfinal-SbkOW7IeZ2.JPG Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Stefanos Tsitsipas berhasil mengamankan tiket ke perempatfinal Australia Open 2022. Tiket itu direbut usai petenis asal Yunani itu berhasil mengatasi perlawanan dari Taylor Fritz (Amerika Serikat), Senin (24/1/2022) malam WIB.

Pertandingan Tsitsipas vs Fritz dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne. Berlangsung dengan cukup sengit, Tsitsipas berhasil meraih kemenangan lima set, 4-6, 6-4, 4-6, 6-3, 6-4.

Pada set pertama, Tsitsipas mampu melakoni pertantandingan dengan cukup baik dengan terus berusaha tamil menekan. Namun tak membutuhkan waktu yang lama bagi Fritz untuk mengambil alih dominasi yang dilakukan Tsitsipas.

Baca Juga: Hasil Australia Open 2022: Sudahi Perjuangan Wakil Amerika Serikat, Daniil Medvedev Lanjut ke Perempatfinal

Stefanos Tsitsipas

Tekanan pun terus dilakukan oleh Fritz untuk meraih kemenangan di set pertama. Hasilnya, hal tersebut membuat Tsitsipas kerap melakukan kesalahan dan terpaksa menyerah di set pertama dengan skor 4-6.

Tsitsipas mencoba untuk keluar dari tekanan di set kedua demi menjaga asa untuk lolos ke perempat final. Beberapa pukulan mematikan pun berhasil dilakukan dan membuat Fritz kini menjadi berbalik tertekan.

Dominasi tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tsitsipas untuk merebut set kedua. Hasilnya, Tsitsipas pun sukses meraih kemenangan di set kedua dengan skor 6-4 sekaligus memperpanjang harapan untuk lolos ke perempat final.

Fritz pun kembali tampil lebih agresif di set ketiga. Berbagai serangan terus dilakukan yang membuat Tsitsipas kini kembali tertekan. Hasilnya, Fritz pun kembali unggul atas Tsitsipas setelah memenangkan set ketiga 6-4.

Tsitsipas kembali menunjukan taringnya di set keempat. Kini dirinya kembali mampu menunjukan tempo permainan yang cepat dengan serangan bertubi-tubinya yang membuat Fritz tak mampu bermain dengan baik.

Terus melakukan tekanan kepada Fritz, Alhasil Tsitsipas pun kembali sukses merebut set keempat dengan skor 6-3. Dengan hasil tersebut, satu tiket perempat final pun ditentukan oleh hasil set kelima.

Stefanos Tsitsipas

Pertandingan yang sengit terjadi di set kelima. Fritz dan Tsitsipas mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan terus menampilkan tampo permainan yang cukup cepat. Namun akhirnya Tsitsipas berhasil melaju ke perempatfinal setelah menang 6-4 di set ketiga.

Selanjutnya Tsitsipas akan menantang petenis asal Italia, yakni Jannik Sinner. Sinner melaju ke perempatfinal usai menang atas Alex De Minaur (Australia) di babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini