Share

Mampu Loncat dari Moto3 ke MotoGP, Darry Binder: Ini Mimpi Jadi Kenyataan!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 38 2537467 mampu-loncat-dari-moto3-ke-motogp-darry-binder-ini-mimpi-jadi-kenyataan-2GphZJVaYt.jpg Pembalap Tim WithU RNF Yamaha, Darryn Binder. (Foto: MotoGP)

VERONA – Pembalap RNF Yamaha, Darryn Binder, merasa sangat beruntung karena bisa balapan di MotoGP di musim 2022 ini. Ia merasa begitu senang karena tak banyak yang bisa memiliki kesempatan sepertinya dirinya yang mampu loncat dari Moto3 dan langsung ke MotoGP tanpa melalui Moto2.

Seperti yang diketahui, Binder ditunjuk sebagai pendamping Andrea Dovizioso untuk mengarungi MotoGP 2022 di tim satelit Yamaha. Dia dipercaya oleh Kepala Tim WithU RNF Yamaha, Razlan Razal, karena diyakini memiliki potensi yang bagus.

Pembalap berusia 23 tahun itu pun menjadi pembalap pertama yang lompat dua kelas ke kelas utama sejak 2015 lalu. Adalah Jack Miller yang menjadi orang terakhir yang melakukannya.

Baca Juga: Gantikan Valentino Rossi di MotoGP 2022, Darryn Binder Dapat Bantuan dari Pembalap Ini

Darryn Binder

Bersaing di balapan sebesar MotoGP tentu menjadi mimpi semua orang yang berkecimpung di dunia balap. Karena itu, Binder mengaku sangat senang dan tanpa ragu menerima tawaran tersebut. Menurutnya, dirinya sangat bodoh jika menolak sesuatu yang selama ini diimpikannya.

“Jelas bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua orang ingin balapan di MotoGP suatu hari nanti. Jadi, untuk diberi kesempatan seperti ini, saya tidak bisa menolaknya,” kata Binder dilansir dari Motorsport, Selasa (25/1/2022).

“Ini adalah kesempatan terbesar yang pernah saya miliki dalam hidup saya dan saya meraihnya dengan tangan terbuka. Jelas, ada perasaan campur aduk dan banyak komentar yang berbeda,” tambahnya.

“Tapi aku bodoh jika tidak menerima mimpi hidupku. Saya telah bekerja untuk ini sepanjang hidup saya dan jika seseorang memberikannya kepada Anda, Anda harus mengambilnya dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Bagi saya, saya sangat senang naik ke MotoGP,” lanjut Binder.

Akan tetapi, sebenarnya kepindahan Binder ke MotoGP sempat menuai kritik dari kalangan pengamat maupun pembalap. Pasalnya, dia dianggap belum mampu terjun ke kelas utama karena sering menyebabkan kecelakaan akibat gaya balapnya yang agresif.

Kendati demikian, Razlan tetap menaruh kepercayaan penuh pada pembalap asal Afrika Selatan itu. Dia yakin dengan adanya orang-orang berpengalaman di timnya, Binder bisa dibimbing dengan baik dan berkembang menjadi pembalap MotoGP yang hebat.

Darryn Binder

Dengan begitu, Binder harus bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan padanya di atas sirkuit musim depan. Dia akan memulai perjalanannya di MotoGP pada balapan uji coba pra-musim yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia pada akhir Januari hingga awal Februari mendatang.

Nantinya Binder akan bekerja sama dengan Andrea Dovizioso untuk membawa RNF Racing menjadi tim independen terbaik di MotoGP 2022. Menarik tentunya melihat seberapa hebat pembalap rookie tersebut di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini