Share

Hasil Australia Open 2022: Sudahi Perjuangan Wakil Amerika Serikat, Daniil Medvedev Lanjut ke Perempatfinal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 40 2536936 hasil-australia-open-2022-sudahi-perjuangan-wakil-amerika-serikat-daniil-medvedev-lanjut-ke-perempatfinal-EZPNyGpcOl.JPG Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev berhasil mengunci tiket ke perempatifnal Australia Open 2022 usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Maxime Cressy di babak 16 besar, Senin (24/1/2022) siang WIB. Sempat mendapatkan perlawanan dari Cressy, Medvedev pada akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan lewat skor 6-2, 7(7)-6(4), 6(4)-7(7) dan 7-5.

Bermain di Margaret Court Arena, Medvedev mengawali pertandingan dengan sangat baik. Dia mampu membuat Cressy tak berkutik dengan serangan-serangan yang dilancarkannya hingga unggul 4-0.

Dominasi pemain asal Rusia itu terus berlanjut sesudahnya. Dia pun mengamankan kemenangan pada set pertama dengan skor 6-2.

Baca Juga: Sempat Pasrah, Rafael Nadal Curhat soal Masa-Masa Sulit saat Alami Cedera Panjang

Daniil Medvedev

Tak menyerah begitu saja, Cressy memberikan perlawanan sengit kepada Medvedev. Kejar-kejaran angka pun terjadi pada set kedua.

Setelah menginjak angka enam terlebih dahulu, pada akhirnya Cressy harus mengakui kehebatan Medvedev. Dia kembali kalah pada set kedua dengan skor 6-7 tie break 4-7.

Pada set ketiga, pertarungan seru kembali terjadi. Sempat tertinggal 2-3, Medvedev mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3 lewat smash-smash keras yang dilancarkannya.

Akan tetapi, petenis berusia 25 tahun itu terlihat lengah di poin-poin kritis. Hasilnya, dia kecolongan dan kalah pada set ketiga dengan skor 6-7 tie break 4-7.

Pada set keempat, Medvedev kembali mendapatkan perlawanan serius dari Cressy hingga skor mencapai 5-5. Namun, kali ini dia tak mengulangi kesalahannya di poin-poin kritis. Alhasil, dia mampu mengunci kemenangan dengan skor 7-5.

Daniil Medvedev

Dengan hasil tersebut, Medvedev berhak melaju ke babak perempatfinal Australia Open 2022. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan petenis asal Kanada. Felix Auger-Aliassime.

Secara di atas kertas, Medvedev jelas jauh lebih baik ketimbang Auger-Aliassime. Namun, Medvedev diprediksik tidak akan bisa menang mudah melawan unggulan kesembilan di Australia Open 2022 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini