Share

Sempat Pasrah, Rafael Nadal Curhat soal Masa-Masa Sulit saat Alami Cedera Panjang

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 40 2536308 sempat-pasrah-rafael-nadal-curhat-soal-masa-masa-sulit-saat-alami-cedera-panjang-a4fEzjMcG0.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, bercerita soal masa-masa sulitnya kala harus berjuang sembuh dari cedera. Dia pun mengaku sempat pasrah menghadapi situasi yang membuatnya harus absen di banyak turnamen tenis bergengsi.

Ya, petenis berusia 35 tahun itu sempat didera cukup lama. Nadal mendapat cedera pada kakinya ketika bertarung di Citi Open 2021, di Washington, pada Agustus 2021. Akibatnya, ia absen selama lima bulan yang membuatnya frustrasi.

Rafael Nadal

Kendati pasrah, ternyata nasib berbeda pun berhasil didapatkannya. Nadal berhasil pulih dan langsung mengikuti pertandingan ekshibisi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Desember 2021.

Namun, hasil buruk didapatkan usai kalah dari Andy Murray dan Denis Shapovalov. Kala kembali ke Spanyol, Nadal kembali diterpa ujian buruk.

BACA JUGA: Soal Kisruh-Kisruh Novak Djokovic Jelang Australia Open 2022, Rafael Nadal Sangat Sayangkan

Nadal dinyatakan positif Covid-19. Dengan kondisinya itu, Nadal terancam batal melakukan comeback-nya pada Australia Open 2022 yang saat kini diikutinya.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar Australia Open 2022, Rafael Nadal Amat Puas

"Selama berbulan-bulan terkadang saya pergi ke lapangan dan tidak bisa berlatih lebih dari 20 menit, di hari lain selama 45 menit," kata Nadal melansir dari Tennis Head, Minggu (23/1/2022).

"Dan kemudian terkadang saya bisa berlatih selama dua jam. Sangat sulit untuk memprediksi setiap hari dan saya bekerja dengan dokter untuk mencoba dan menemukan solusi. Saya mencoba berbagai hal tetapi sulit," sambungnya.

Namun demikian, Nadal tak pantang menyerah untuk mendapatkan kebugarannya kembali. Alhasil, dirinya berhasil pulih sepenuhnya dan berhasil melangkah ke babak 16 besar Australia Open 2021 usai mengalahkan Karen Khachanov, Jumat 21 Januari 2022.

"Dan itu secara mental jauh lebih sulit. Saya sangat puas dengan cara saya mendekatinya. Saya memegang gairah, pekerjaan dan semangat dan mungkin itulah mengapa saya di sini," tuturnya.

Rafael Nadal

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya menikmati setiap hari," ungkapnya.

Selanjutnya, petenis veteran asal Spanyol itu akan berebut babak delapan besar Adrian Mannarino. Laga tersebut akan berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Minggu (23/1/2022) siang WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini