Share

Gabung Yamaha Tak Jamin Andrea Dovizioso Bersinar di MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 38 2536806 gabung-yamaha-tak-jamin-andrea-dovizioso-bersinar-di-motogp-2022-ugQSdGmhG7.jpg Andrea Dovizioso diragukan bisa sukses bersama RNF Yamaha (Foto: MotoGP)

JEREZ - Kepala teknisi RNF Yamaha, Ramon Forcada, menyimpan keraguan pada salah satu pembalap timnya, Andrea Dovizioso. Sebab, Dovizioso kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Yamaha, YZR-M1.

Dovizioso belum lama bergabung dengan RNF Yamaha (sebelumnya bernama Petronas Yamaha SRT). Sebab, dia direkrut pada pertengahan musim MotoGP 2021.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 35 tahun itu menggantikan posisi Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Bergabung ke tim baru di pertengahan musim menjadi tantangan tersendiri bagi Dovizioso.

Pembalap asal Italia itu mengalami kesulitan beradaptasi dengan motornya. Dalam beberapa balapan, performanya masih jauh dari kata memuaskan.

Sementara itu, makin dekat dengan MotoGP 2022, Forcada menilai Dovizioso bisa tampil apik karena memiliki banyak pengalaman. Akan tetapi, karena terlalu lama mengendarai Desmosedici, dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan YZR-M1.

BACA JUGA: Gabung Yamaha di Tengah Musim MotoGP 2021, Andrea Dovizioso: Itu Pilihan Terbaik

"Dia adalah orang yang memiliki banyak informasi, yang telah berada di dunia ini selama bertahun-tahun dan itu sangat bagus," kata Forcada, dilansir dari Motosan, Senin (24/1/2022).

"Untuk Dovizioso, Yamaha adalah motor yang berbeda jika dibandingkan dengan Ducati. Dia tahu apa yang dia butuhkan untuk menjadi cepat, tetapi dia memiliki kesulitan untuk melakukannya,” ucapnya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Forcada belum tahu apakah Dovizioso bisa bersaing pada musim depan. Menurut Forcada, tantangan Dovizioso akan makin besar jika motornya kurang kompetitif.

"Saya tidak tahu apakah dia akan mampu melakukannya karena saat ini, kami masih belum menguji motor pabrikan 2022. Masalahnya jika motor Anda tidak membaik, maka hasilnya menjadi lebih buruk nantinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini