Share

Masih Kalah Saing dari Marc Marquez di MotoGP 2021, Pol Espargaro Beberkan Penyebabnya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 38 2536626 masih-kalah-saing-dari-marc-marquez-di-motogp-2021-pol-espargaro-beberkan-penyebabnya-9vnHYGYEb1.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ANDORRA โ€“ Pembalap Respsol Honda, Pol Espargaro, gagal bekerja apik di MotoGP 2021. Pol Espargaro bahkan masih kalah saing dari sang rekan setim, Marc Marquez, yang comeback ke MotoGP pada musim lalu dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit dari cedera.

Pol pun mengakui adaptasi buruk dengan RC213V jadi penyebab tampil buruk di MotoGP 2021. Tetapi, Espargaro berharap bisa tampil lebih baik di MotoGP 2022.

Pol Espargaro

Musim lalu, menjadi musim perdana Espargaro bersama Honda. Ia hanya menempati posisi ke-12 di akhir klasemen dengan raihan satu podium.

BACA JUGA: Terungkap, Valentino Rossi Hampir Pindah dari MotoGP ke F1 pada 2006

โ€œAwal tahun lalu, saya tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah, saya terlalu baru dengan motor ini, jadi informasi saya cukup lemah,โ€ kata Espargaro dilansir dari Speed Week, Senin (24/1/2022).

BACA JUGA: Pada Musim 2023, Toprak Razgatlioglu Ingin Pindah dari WSBK ke MotoGP

Lebih lanjut, Espargaro menjelaskan musim lalu tidak bisa memecahkan masalah karena memiliki waktu sedikit untuk beradaptasi dengan motornya. Tetapi pembalap asal Spanyol itu mengaku telah menanrgetkan posisi teratas untuk MotoGP 2022, karena telah beradaptasi dengan baik.

"Saya tidak dapat menemukan jalan yang benar, kami mencoba hal yang berbeda dan saya tahu itu akan memakan waktu, tetapi kami tidak punya waktu,โ€ ujar adik dari Aleix Espargaro itu.

โ€œHanya memiliki lima hari pengujian, seperti sekarang sebelum awal musim, tidak membuat situasi menjadi lebih mudah bagi pendatang baru di tim. Tetapi menjelang akhir itu berjalan sangat baik, oleh karena itu ekspetasi untuk musim mendatang sangat tinggi," ucapnya.

Namun, Espargaro tak ingin mengatakan dirinya tak ingin menyebutkan secara pasti bisa mengakhiri balapan di posisi teratas. Tetapi, ia mengatakan jika berhasil menempati posisi teratas sejak awal makan akan berlanjut hingga akhir balapan.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

"Saya tidak ingin menyebutkan tempat tertentu karena jika semuanya tidak berjalan dengan baik maka itu tidak membantu kami. Tapi kami pasti perlu melanjutkan dari posisi terakhir kami dan itu berarti berjuang untuk posisi teratas. Jika kami berhasil melakukannya di awal, kami akan mengakhiri tahun dengan jauh lebih baik daripada tahun lalu,โ€ jelas Espargaro.

Hasil yang berbeda dari Pol Espargaro diraih oleh Marc Marquez pada musim lalu. Juara dunia delapan kali itu diketahui sukses merebut tiga kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini