Share

Cegah Terjadinya Drama ala Novak Djokovic, Pembalap yang Mentas di F1 GP Australia 2022 Wajib Divaksin

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 37 2536627 cegah-terjadinya-drama-ala-novak-djokovic-pembalap-yang-mentas-di-f1-gp-australia-2022-wajib-divaksin-IpVxw8VGdx.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)

MELBOURNE – CEO Australian Grand Prix Corporation (AGPC), Andrew Westacott, memastikan bahwa para pembalap harus sudah tervaksin Covid-19 jika ingin ikut balapan di F1 GP Australia 2022. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya drama ala Novak Djokovic yang terjadi jelang mentas di Australia Open 2022.

Lebih jelasnya, semua pihak yang masuk ke Australia dalam F1 GP Australia harus sudah divaksinasi sepenuhnya. Hal tersebut diyakini untuk membantu penyelenggaraan tersebut agar terhindar dari deportasi, seperti yang dialami Djokovic.

Novak Djokovic

BACA JUGA: Usai Drama di Australia Open 2022, Novak Djokovic Disarankan untuk Istirahat Sejenak

Menurut Andrew, tak ada kata toleransi bagi siapa pun yang belum melakukan vaksinasi, baik itu pembalap maupun seorang CEO sekalipun. Mereka akan dipulangkan jika tidak mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah Australia.

BACA JUGA: Penyebab Pengadilan Australia Tolak Banding Novak Djokovic untuk Pembatalan Visanya Segera Diungkap

"Aturannya mudah untuk masuk ke negara ini dan aturannya mudah diterapkan di Formula 1. Untuk datang ke acara tersebut, Anda harus divaksinasi dan tidak akan ada pengecualian bagi siapa pun," kata Andrew Westacott dilansir dari Fox Sport, Senin (24/1/2022).

"Tidak ada toleransi. Apakah Anda Lewis Hamilton atau Valentino Rossi di MotoGP, jika tes Anda positif, Anda tidak balapan akhir pekan itu," sambungnya.

Seperti yang diketahui, Australia sempat absen masuk dalam kalender F1 selama dua musim beruntun akibat pandemi Covid-19. Kini, mereka siap membuka pintu kembali usai melakukan renovasi.

Para pembalap F1

F1 GP Australia pun dijadwalkan sebagai seri ketiga musim 2022. Balapan itu akan digelar pada Maret 2022 mendatang, di Albert Park. Seperti yang sudah dituliskan, vaksinasi menjadi hal yang wajib dalam gelaran tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini