Share

Usai Drama di Australia Open 2022, Novak Djokovic Disarankan untuk Istirahat Sejenak

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 40 2534864 usai-drama-di-australia-open-2022-novak-djokovic-disarankan-untuk-istirahat-sejenak-QpAViCIzdM.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic mendapatkan tekanan yang luar biasa saat mencoba untuk tampil di Australia Open 2022. Melihat hal itu, petenis tunggal putri asal Inggris, Johanna Konta merasa ikut prihatin dan berharap Djokovic bisa beristirahat sejenak agar bisa melupakan kejadian pahit yang terjadi di Australia.

Seperti yang telah diketahui, pemerintah Australia memutuskan untuk membatalkan visa Djokovic ketika petenis peringkat satu dunia itu telah tiba di Negeri Kangguru. Pasalnya Djokovic hingga kini enggan melakukan vaksinasi sehingga tidak bisa masuk ke Australia.

Hal tersebut pun menjadi pukulan yang keras bagi Djokovic. Meski sempat diizinkan untuk berpartisipasi, Pemerintah Australia akhirnya resmi mendeportasi Djokovic setelah visanya dicabut untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Meski Mulus Lewati Babak Kedua Australia Open 2022, Rafael Nadal Akui Kehebatan Yannick Hanfmann 

Novak Djokovic

Atas kejadian tersebut, Konta pun merasa Djokovic membutuhkan waktu untuk melakukan istirahat sejenak. Wanita berusia 30 tahun itu yakin bahwa Djokovic mengalami tekanan yang besar atas insiden tersebut.

“Sejujurnya saya pikir saat ini dia (Djokovic) mungkin perlu sedikit waktu untuk pulih dari apa yang terjadi di Australia,” ungkap Johanna Konta dilansir dari Express, Kamis (20/1/2022).

“Menurut saya itu adalah cobaan berat dan kami tidak tahu berapa banyak tekanan emosional dan energi yang keluar darinya,” imbuh pemain kelahiran Australia tersebut.

Selain itu, Konta juga menyarankan Djokovic untuk memanfaatkan waktu luangnya untuk berkumpul dengan keluarga. Setelahnya, Djokovic pun diharapkan dapat kembali maju untuk melakoni turnamen-turnamen lainnya.

Johanna Konta

“Dia mungkin akan meluangkan waktu, menjaga dirinya sendiri, menghabiskan waktu bersama keluarganya dan kemudian menilai kembali bagaimana dia ingin bergerak maju,” tambahnya.

Dengan absennya Djokovic, maka membuat persaingan di tunggal putra Australia Open 2022 semakin terbuka. Sebab sejatinya Djokovic adalah salah satu kandidat kuat juara di ajang grand slam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini