Share

Maverick Vinales Sangat Berbakat, tapi Karakternya Diragukan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 38 2536447 maverick-vinales-sangat-berbakat-tapi-karakternya-diragukan-D6SNKjgXlP.jpg Carlo Pernat meragukan karakter Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, tidak diragukan lagi memiliki bakat balap yang luar biasa. Akan tetapi, pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat, meragukan karakter Top Gun -julukan Vinales.

Vinales memang memiliki segalanya untuk menjadi juara MotoGP. Akan tetapi, pada momen-momen krusial, pembalap asal Spanyol itu kerap gagal meraih hasil positif sehingga belum juga mampu menjadi juara MotoGP hingga sekarang.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Setelah Monster Energy Yamaha memutus kontrak Vinales di pertengahan musim 2021, Vinales pun bergabung ke Aprilia. Pada akhir musim, Vinales finis di urutan ke-10 dengna koleksi 106 poin.

Pernat menilai rekan setim Vinales di Aprilia, Aleix Espargaro, telah menunjukan kualitas terbaiknya. Akan tetai, Pernat tidak berpikir demikian tentang Vinales.

“Aleix sudah menjadi simbol di sana dan tentang Maverick Vinales, tetapi sedikit yang perlu dikatakan,” ungkap Pernat, dilansir dari Motosan, Minggu (23/1/2022).

BACA JUGA: Aprilia Akan Layani Maverick Vinales dengan Baik di MotoGP 2022

Pernat meragukan karakter Vinales untuk bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP. Padahal, karakter amat penting untuk mengatasi tekanan sebagai calon juara.

“Bakat tidak dipertanyakan, tetapi ada keraguan lain tentang dia dan terutama karena karakter khususnya, selain fakta bahwa dia akan mengendarai motor yang secara teknis sangat berbeda dari empat motor berturut-turut yang selalu dia kendarai di MotoGP,” ucap Pernat.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Meski begitu, Pernat menilai Aprilia telah melakukan hal yang cukup baik pada musim 2021. Aprilia pun memiliki peluang untuk meraih hasil yang lebih baik pada musim 2022.

“Mereka melakukannya dengan baik tahun lalu dan saya pikir mereka akan dapat mengkonfirmasi diri mereka sendiri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini