Share

Aprilia Akan Layani Maverick Vinales dengan Baik di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 38 2536341 aprilia-akan-layani-maverick-vinales-dengan-baik-di-motogp-2022-QsPxSTwEug.jpg Maverick Vinales akan dapat pelayanan maksimal dari Aprilia Racing (Foto: MotoGP)

FAENZA - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, punya kualitas untuk menjadi juara MotoGP 2022. Akan tetapi, pembalap Spanyol itu tidak bisa bekerja sendirian untuk menjadi juara.

Vinales butuh bantuan Aprilia untuk menjadi juara. Bos Aprilia, Massimo Rivola, memahami hal tersebut. Dia pun tahu lama tidaknya kerja sama Aprilia dengan Vinales tergantung pada kemampuan tim pabrikan Italia itu untuk memfasilitasi bakat pembalapnya tersebut agar kompetitif.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Kini, Aprilia sedang mempersiapkan motor RS-GP edisi MotoGP 22 agar Vinales dan rekannya, Aleix espargaro, dapat tampil lebih kompetitif. Dengan motor tersebut, mereka diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik pada musim 2022.

“Masa depannya tergantung pada kami. Jika kami bekerja dengan baik, saya pikir dia akan melekat pada kami. Jika tidak, salah satu talentanya pergi ke tim di mana dia merasa bisa menang,” ujar Rivola, dilansir dari Italy 24 News, Minggu (23/1/2022).

BACA JUGA: Blak-blakan, Maverick Vinales Ceritakan soal Alasan Pindah ke Aprilia dari Yamaha

“Namun, bursa (persaingan) akan segera dimulai dan sudah di Sepang (Malaysia) saya mengharapkan manajer liar di di setiap pit,” imbuhnya.

Menanggapi panasnya persaingan pada musim 2022, Rivola menilai Aprilia mungkin kesulitan bersaing dengan tim lain. Akan tetapi, dia masih percaya kepada Espargaro dan Vinales untuk menunjukan bakat terbaik mereka.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Ini adalah pertaruhan bagi kami juga mMeski saya percaya ini adalah tahun saat kami memiliki lebih banyak kerugian daripada keuntungan karena 2021 yang positif,” unvkap Rivola.

“Namun, kami memiliki dua pembalap kuat, Aleix (Espargaro) telah membawa kami maju sejauh ini dan Maverick (Vinales) adalah bakat yang tidak perlu dibahas lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini