Share

Sukses Besar Jadi Pembalap MotoGP, Valentino Rossi Justru Tak Mau sang Anak Ikuti Jejaknya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 38 2536304 sukses-besar-jadi-pembalap-motogp-valentino-rossi-justru-tak-mau-anaknya-ikuti-jejaknya-wY9GlXRfeT.jpg Valentino Rossi dan Francesca Sofia Novello. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, sukses besar mengukir karier sebagai pembalap MotoGP. Meski begitu, Valentino Rossi ternyata justru tak mau sang anak nanti mengikuti jejaknya dengan berkarier di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, setelah berpacaran dengan Francesca Sofia Novello selama hampir tiga tahun, Rossi akhirnya akan segera menjadi seorang ayah. Pada Agustus 2021, keduanya menyampaikan bahwa Francesca tengah mengandung buah cinta mereka.

Valentino Rossi

Diketahui, sang buah hatinya itu berjenis kelamin perempuan. Rossi pun akhir-akhir ini juga mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar menjadi seorang ayah.

BACA JUGA: Gara-Gara Jack Miller Positif Covid-19, Ducati Tunda Peluncuran Motor Baru untuk MotoGP 2022

Baru-baru ini, Rossi ditanya perihal apakah dia akan mewarisi jejak karier gemilangnya sebagai pembalap kepada putrinya kelak. Pembalap berusia 42 tahun itu pun mengungkapkan tidak berharap putrinya nanti akan mengikuti jejaknya.

BACA JUGA: Masih Berjuang Pulih dari Cedera, Marc Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2022

Rossi mengatakan bahwa putrinya akan diberi kebebasan nanti untuk memilih hobinya. Rossi sendiri meyakini, jika anaknya seorang laki-laki, dia akan mendapat banyak tekanan karena latar belakang ayahnya.

“Saya tidak tahu, tapi saya harap tidak. Dia bisa berlari dan melakukan apa pun yang dia mau,” ucap Rossi, dilansir dari Motosan, Minggu (23/1/2022).

“Saya pikir jika dia laki-laki, dia akan mendapat banyak tekanan karena dia adalah putra Valentino Rossi, tetapi karena dia perempuan, dia bisa melakukan apa yang dia inginkan,” ungkapnya.

Francesca Sofia Novello dan Valentino Rossi

Rossi sendiri memang sukses mengukir karier fantastis di MotoGP. Dia meraih total sembilan gelar juara dari berbagai kelas perlombaan.

Kariernya pun berlangsung lama, yakni hingga 26 tahun. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu kini sudah memutuskan pensiun pada musim 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini