Share

MotoGP Indonesia 2022 Kian Dekat, Pembenahan Sirkuit Mandalika Makin Dikebut

Antara, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 38 2535479 motogp-indonesia-2022-kian-dekat-pembenahan-sirkuit-mandalika-makin-dikebut-s5jaUxQGLI.jpg Sirkuit Mandalika. (Foto: WorldSBK)

LOMBOK - Jelang MotoGP Indonesia 2022 pada 20 Maret 2022 mendatang, panitia penyelenggara makin mengebut pembenahan Sirkuit Mandalika. Menurut Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, setidaknya pembenahan sirkuit dan seluruh infrastruktur penunjang lainnya akan rampung pada 14 Maret 2022 atau beberapa haru sebelum sesi latihan bebas pertama di Mandalika berlangsung.

Semua itu jelas dilakukan demi lancarnya rangkaian balapan dunia yang dimulai pada 18 hingga 20 Maret 2022. Tentunya diharapkan semunya terlaksana dengan sukses.

"Termasuk observation gate yang dibangun di bukit 360 derajat, dan Insya Allah, tanggal 14 Maret 2022 sebelum perhelatan tanggal 18 Maret 2022, sudah selesai semua," kata Hadi terkait kesiapan Mandalika menghadapi MotogGP 2022, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal, Menpora Tak Ingin Gagal Gelar Balapan karena Masalah Karantina

Sirkuit Mandalika (WorldSBK)

Hadi juga mengungkapkan jika infrastruktur khusus di dalam Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk race track, race second building dan race elektronik, kini telah rampung dan berfungsi.

Beberapa pekerjaan yang sebelumnya dibenahi kembali, seperti grand stand, VIP village dan temporer fasility untuk menambah tempat bagi kepentingan para pembalap dan tim pendukung, Hadi menegaskan seluruhnya telah rampung.

Di luar sirkuit, Hadi mengakui saat ini ia masih terus melakukan pembenahan, di antaranya pelebaran jalan provinsi, dari dua menjadi empat jalur. Termasuk pula perbaikan rumah-rumah penduduk, drainase dan penghijauan di luar sirkuit.

Penghijauan dilakukan mulai di jalur By Pass dari Bundaran Bandara Internastional Lombok hingga ke Bundaran Sunggung.

Sirkuit Mandalika

Sementara itu, di sekitar sirkuit Mandalika, yang terdapat lima bukit, Hadi mengatakan bahwa bukit-bukit tersebut juga sedang dilakukan pembenahan dengan penanaman pohon-pohon estetik dan bunga agar terlihat hijau dan cantik di depan kamera.

"Di dalam sendiri itu ada satu bukit namanya bukit 360 derajat juga kita percantik, supaya saat penonton nanti melihat ke arah bukit tersebut itu juga kelihatan cantik, karena bukit itu juga berhadapan dengan bukit segar yang ada di luar mandalika," tutup Hadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini