Share

Ada Peran Lee Chong Wei atas Keputusan Lee Zii Jia Mundur dari BAM

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 40 2535162 ada-peran-lee-chong-wei-atas-keputusan-lee-zii-jia-mundur-dari-bam-jFt8wecCyt.jpg Ada Andil Lee Chong Wei atas keputusan mundur Lee Zii Jia dari BAM (Foto: Humas PP PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memutuskan untuk mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Keputusan itu tidak diambil Lee Zii Jia dengan tergesa-gesa karena sudah berkonsultasi dengan sang idola sekkaligus legenda bulu tangkis Malaysia, yaitu Lee Chong Wei.

Sebagaimana diketahui, Lee Zii Jia mengajukan surat pengunduran diri dari BAM. Surat tersebut telah diterima BAM sejak akhir pekan lalu.

Lee Zii Jia (Foto: Reuters)

Namun, BAM masih akan mengadakan pertemuan terkait hal tersebut. Untuk hasil keputusannya, mereka akan mengumumkan dalam konferensi pers pada Jumat 21 Januari 2022.

Lee Zii Jia pun buka suara mengenai keputusan pengunduran dirinya itu. Pemain peringkat tujuh dunia ini mengatakan, bahwa keputusan itu diambil dengan pertimbanganm matang.

Dia bahkan juga meminta saran dari berbagai pihak, termasu Lee Chong Wei. Lee Chong Wei sendiri merupakan senior sekaligus idola Lee Zii Jia.

Menurutnya, saran dari mantan tunggal putra andalan Malaysia itu sangat penting. Sebab, pengalaman Lee Chong Wei tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Dukung Keputusan Lee Zii Jia Cabut Pelatnas Malaysia, Viktor Axelsen: Itu Memang Harus Dia Lakukan

“Saya juga telah bertemu dengan Datuk (Lee Chong Wei) untuk mendapatkan nasihatnya tentang berbagai hal,” ucap Lee Zii Jia, dilansir Stadium Astro, Kamis (20/1/2022).

“Dan, dia juga memberi saya banyak saran, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia banyak mengajari saya,” lanjutnya.

“Selama ini, dia sangat banyak membantu saya, jadi bagi saya, dia adalah senior yang sangat baik untuk saya. Dia selalu berbagi pengalamannya,” ungkapnya.

“Karena dia seorang legenda, jadi pengalamannya sangat penting bagi saya," ucap Lee Zii Jia.

Lee Chong Wei (Foto: Istimewa)

Meski memutuskan untuk hengkang dari BAM, itu tidak berarti karier bulu tangkis Lee Zii Jia selesai. Pasalnya, Lee Zii Jia akan tetap mengharumkan nama Malaysia dengan status pemain independent.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini