Share

Dukung Keputusan Lee Zii Jia Cabut Pelatnas Malaysia, Viktor Axelsen: Itu Memang Harus Dia Lakukan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 40 2534855 dukung-keputusan-lee-zii-jia-cabut-pelatnas-malaysia-viktor-axelsen-itu-memang-harus-dia-lakukan-1Vr7TATstW.JPG Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Humas PP PBSI)

KOPENHAGEN – Pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen menanggapi kabar tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang ingin menjadi pemain independent dan tak lagi tergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Menurutnya, apa pun keputusan Lee Zii Jia pasti sudah dipikirkan secara matang dan karena itu ia sangat mendukung pilihan yang diambil rivalnya di lapangan tersebut.

Seperto yang diketahui, BAM telah menerima surat pengunduran diri dari Lee Zii Jia sejak pekan lalu. Namun mereka masih membujuk pemain peringkat tujuh dunia tersebut, dan hasil akhir baru akan diputuskan pada Jumat (21/1/2022).

Axelsen pun turut mengomentari keputusan yang telah diambil oleh Lee Zii Jia. Pemain asal Denmark itu sangat mendukung apapun keputusan yang dilakukan oleh Lee untuk menentukan karier kedepannya.

Baca Juga: Lee Zii Jia Resmi Mundur dari Pelatnas Malaysia

Lee Zii Jia

“Jika seorang pemain (dalam kasus ini) LZJ merasa bahwa yang terbaik baginya untuk mengikuti langkah dimana dirinya menjadi pemain independent, maka itulah yang harus dia lakukan,” tulis Axelsen dalam akun Twitter pribadinya, @ViktorAxelsen, Kamis (20/1/2022).

Meski LZJ ingin keluar dari Pelatnas Malaysia, Axelsen yakin bahwa pemain kelahiran 1988 itu akan terus berusaha meraih hasil terbaik dan membuat seluruh warga Malaysia bangga akan prestasinya.

“Saya pernah menghadapi LZJ beberapa kali. Aku yakin apapun yang terjadi, LZJ akan melanjutkan semuanya yang dia bisa untuk mendapat hasil yang baik dan membuat orang-orang Malaysia dan semua orang yang mendukungnya bangga,” tambahnya.

Selain itu, Axelsen yakin hanya LZJ yang tahu keputusan apa yang terbaik untuk diambil. Pemain berusia 28 tahun itu pun sangat berharap bisa kembali menghadapi pertandingan lainnya melawan LZJ.

Viktor Axelsen

“Hanya dirinya sendiri apa yang terbaik untuknya, dan aku sangat menantikan untuk menghadapi LZJ di lapangan di masa depan,” imbuh Axelsen.

Kabar perginya Lee Zii Jia dari Pelatnas Malaysia memang membuat heboh para pencinta bulu tangkis dunia. Sejauh ini pun belum ada kabar pasti apa alasan yang membuat Lee Zii Jia memutuskan untuk cabut dari BAM dan ingin menjadi pemain independent.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini