Share

Ada Ducati, Yamaha, dan Honda, Aprilia Tetap Bisa Raih Gelar Juara Konstruktor MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 38 2535205 ada-ducati-yamaha-dan-honda-aprilia-tetap-bisa-raih-gelar-juara-konstruktor-motogp-2022-fVmDYb8Krr.jpg Aprilia Racing diyakini bisa jadi juara konstruktor di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Bos Aprilia Racing, Romano Albesiano, puas dengan perkembangan timnya sejauh ini. Dia yakin Aprilia bisa meraih gelar juara konstruktor MotoGP 2022 meski harus bersaing dengan Ducati, Yamaha, dan Honda.

Sebagaimana diketahui, Ducati menyabet gelar konstruktor MotoGP 2021. Pabrikan asal Italia itu meraih tujuh kemenangan dari 24 podium yang membuat mereka mengumpulkan 357 poin.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Hasil Ducati ini tidak lepas dari peran empat pembalap mereka yang menempati posisi 10 besar di klasemen akhir pembalap. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo, posisi kedua), Jack Miller (Ducati Lenovo, posisi keempat), Johann Zarco (Pramac Ducati, posisi kelima) dan Jorge Martin (Pramac Ducati, posisi kesembilan)

Sementara itu, Aprilia menempati posisi juru kunci atau posisi keenam dengan 121 poin dengan koleksi satu podium. Meski begitu, dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro (delapan) dan Maverick Vinales (10), mampu finis di 10 besar.

BACA JUGA: Keluarga Buat Prioritas Maverick Vinales Berubah, Masih Targetkan Juara Dunia?

Namun, jelang MotoGP 2022, Albesiano menilai Aprilia bisa bersaing dengan pabrikan lainnya dan bisa menjadi juara. Oleh sebab itu, dia pun tak terkejut jika timnya bisa meraih gelar juara konstruktor.

"Kami (Aprilia) memiliki saingan yang sangat kuat, tetapi kami juga (kuat), jika dibandingkan dengan saat kami memulai, itu bahkan tidak terlihat seperti perusahaan yang sama. Jika itu terjadi, saya tidak akan terkejut," kata Albesiano, dilansir dari Motosan, Jumat (21/1/2022).

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Lebih lanjut, Albesiano mengaku tidak mengetahui sejauh mana level persaingan di MotoGP. Tetapi, ia mengatakan dua pembalapnya bisa finis di 10 besar klasemen akhir musim depan dengan beberapa podium dan kemenangan yang bisa diraih.

"Saya tidak mengetahui level MotoGP. Tetapi, saya menargetkan dua pembalap (Aprilia) di 10 besar dengan beberapa podium," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini