Share

F1 2022 di Depan Mata, Carlos Sainz Jr Siap Bersaing untuk Gelar Juara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 37 2535178 f1-2022-di-depan-mata-carlos-sainz-jr-siap-bersaing-untuk-gelar-juara-qUV6pR9FvY.jpg Carlos Sainz Jr yakin bisa menjadi juara F1 2022 (Foto: Reuters)

MADRID – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, 100 persen siap untuk memperebutkan gelar juara dunia Formula One (F1) 2022. Sainz menilai dirinya telah banyak berkembang pada musim debut bersama Ferrari.

Sainz memang merupakan pilot baru bagi tim pabrikan asal Italia tersebut. Pembalap asal Spanyol itu pindah dari McLaren ke Ferrari sebagai pengganti Sebastian Vettel yang pindah ke Asston Martin.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

Menatap musim keduanya bersama Ferrari, Sainz yakin bisa bersaing untuk gelar juara dunia. Sebab, dia menilai performanya di paruh musim kedua F1 2021 lalu telah berkembang.

“Ya, 100 persen siap. Sebab, paruh kedua musim ini telah memberi saya kepercayaan diri pada mobil dan kepercayaan diri dengan tim untuk mengetahui, bahwa saya siap untuk apa pun yang datang tahun depan,” kata Sainz, dilansir dari Crash, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA: Terungkap, Ini Jadwal Peluncuran Mobil Baru Ferrari untuk F1 2022

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, bahwa timnya sudah berkembang ke arah yang benar. Dia menilai dirinya hanya perlu bekerja keras untuk dapat bersaing memperebutkkan gelar juara dunia.

“Hanya tinggal dikombinasikan dengan kerja keras dan dedikasi yang kami masukkan ke dalam proyek 2022 telah menempatkan saya ke dalam pola pikir yang benar,” ungkapnya.

“Saya merasa, seperti saya menyelesaikan musim jauh lebih kuat daripada saya memulainya, jadi ada perkembangan penting di dalam tim. Saya telah melihat perubahan di dalam tim juga yang telah menuju ke arah seharusnya,” imbuh Sainz.

“Jadi, sejujurnya, perasaan memasuki musim 2022 sangat positif dan saya pikir kami akan menuju momen yang bagus dan momentum yang bagus,” ungkapnya.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

Perlu diketahui, performa Sainz di musim pertamanya bersama Ferrari bisa dibilang sangat apik. Bagaimana tidak, pembalap berusia 27 tahun itu finis di urutan kelima dengan raihan empat podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini