Share

Pakai Bahasa Melayu, Loh Kean Yew Terkagum-kagum saat Lihat Smash Keras Hendra Setiawan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 40 2533799 pakai-bahasa-melayu-loh-kean-yew-terkagum-kagum-saat-lihat-smash-keras-hendra-setiawan-9YSqmKmAkf.jpg Momen kekraban Loh Kean Yew bersama Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Foto: Instagram/Hendrasansan)

PEBULUTANGKIS ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan bisa dikatakan masih hebat di usianya yang kini sudah menginjak 37 tahun. Hal itu pun diakui oleh tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew yang sampai terpesona dengan kekuatan smash rekan Mohammad Ahsan tersebut.

Pada satu momen, Loh Kean Yew sempat melihat bagaimana Hendra latihan. Ketika Hendra melakukan smash, secara spontan Loh Kean Yew mengeluarkan kekagumannya dengan bahasa melayu.

Kejadian itu dipublikasikan seseorang dengan akun @Genoveva Melina di media sosial Tiktok pada Selasa (18/1/2022). Terlihat Hendra sedang berlatih dengan beberapa kali melancarkan pukulan smash ke lapangan seberang.

Baca Juga: Sama-Sama Jadi Runner-Up India Open 2022, Begini Reaksi Lucu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Loh Kean Yew

Loh Kean Yew puji smash Hendra Setiawan

Tak diketahui proses latihan itu dimana, kapan, dan dengan siapa partner latihan di lapangan satunya lagi. Namun yang pasti proses itu diabadikan oleh Loh Kean Yew.

Sebelumnya, Hendra bersama pasangannya Mohammad Ahsan serta Loh baru saja mengikuti ajang pertama di musim 2022 yakni India Open 2022. Gelaran itu digelar pada 11 - 17 Januari 2022 kemarin di New Delhi.

Kebetulan dua wakil ini sama-sama mendapatkan perak di ajang Super 500 tersebut. Mereka pun kerap didapati saling akrab satu sama lain dan diabadikan di media sosial.

Adapun Hendra/Ahsan berakhir sebagai runner-up usai kalah di partai final melawan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka kalah dalam dua gim langsung 16-21 dan 24-26.

Sementara untuk Loh, di partai puncak harus menyerah dari wakil tuan rumah juga Lakshya Sen. Pemenang kejuaraan dunia 2021 itu harus menyerah dengan skor 20-22, 21-19, dan 13-21.

Sama-sama meraih perak, mereka pun foto bersama di sebuah kamar hotel yang diabadikan akun Instagram pribadi Hendra. Namun kedekatan mereka juga didapatkan di dalam lapangan dengan latihan bersama.

Loh Kean Yew bersama Hendra dan Ahsan

Kembali ke vidio Tiktok tersebut, terhitung Hendra melakukan smash sebanyak dua sampai tiga kali secara beruntun dan semuanya menyeberangi net. Loh pun memuji Hendra di balik kamera yang dia pegang.

“Gilak, smashnya masih kuat nih,” respons Loh diiringi ketawa ringan dan mengarahkan kamera ke Hendra.

Loh Kean Yew dan Hendra serta Ahsan bisa dikatakan cukup akrab. Usai ajang India Open 2022 saja mereka masih sempat berfoto bersama dengan medali perak yang mereka raih di ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini