Share

Jelang MotoGP 2022, Pol Espargaro Soroti Performa Motor Anyar Honda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 38 2534266 jelang-motogp-2022-pol-espargaro-soroti-performa-motor-anyar-honda-EVXerCdfWN.jpg Pol Espargaro saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, bersiap mengarungi musim baru di MotoGP. Dia pun lebih menyoroti soal performa motor baru Honda.

Hal ini dilakukan karena Honda melalui musim 2021 dengan mengecewakan. Di luar Marc Marquez, pembalap Honda harus tercecer. Alhasil, Honda gagal bersaing di klasemen kejuaraan tim dan konstruktor.

Pol Espargaro

Kala itu, sempat ada sorotan, yaitu kembalinya Marc Marquez (Repsol Honda) ke posisi teratas pada tiga kesempatan. Namun tetap saja, hasil akhir tidak memenuhi harapan tim yang selalu menetapkan standar di setiap tahunnya ini.

Namun, musim 2022 menjadi harapan baru dengan adanya pengembangan di motor RC213V milik Honda. Para pembalap tim ini pun memiliki kepercayaan awal untuk motor yang ada.

BACA JUGA: Usai Geber Motor Honda di Portimao, Marc Marquez Dinilai Sudah di Level yang Tinggi Lagi

Pol Espargaro pun mengklaim motor yang dikendarainya itu jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi menurutnya, belum adanya tes melawan pembalap lain membuat penilaian itu masih terlalu dini.

BACA JUGA: Tanpa Valentino Rossi, Bos Honda Yakin MotoGP Tetap Menarik

“Motornya lebih baik, tetapi terlalu dini untuk membicarakan seberapa jauh lebih baik. Pertama-tama, kami perlu menempatkan motor di trek dengan motor lain dan melihat di mana kami berada,” ucap Espargaro dikutip laman resmi MotoGP, Rabu (19/1/2022).

“Kami bukan satu-satunya yang memainkan game ini. Kami bukan satu-satunya yang menempatkan sepeda baru di trek. Semua orang melakukan hal yang sama dan semua orang akan melakukan peningkatan,” kata Espargaro.

Sebab itu, Espargaro mengungkapkan betapa pentingnya tes pra-musim yang akan datang di Sepang pada 4-5 Januari mendatang. Di sirkuit itu baru akan ketahuan apakah motornya ini lebih baik dari lainnya atau tidak.

Pol Espargaro

“Seberapa bagus motornya nanti? Kita lihat saja dalam beberapa hari di Malaysia bersama dengan motor lainnya. Tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa motornya jauh lebih baik jika kita naik dua persepuluh lebih cepat dan yang lain meningkat setengah detik,” lanjutnya.

“Itu adalah sesuatu yang harus terus kami kerjakan dan kemudian kami akan lihat di balapan pertama tahun ini, bahkan jika kami tidak berada di puncak, ini tidak berarti apa-apa,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini