Share

Novak Djokovic Resmi Absen di Australia Open 2022, Ini Penyebabnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 40 2533013 novak-djokovic-resmi-absen-di-australia-open-2022-ini-penyebabnya-kcMNvwc7oA.jpg Novak Djokovic resmi absen di Australia Open 2022. (Foto: REUTERS/Brendon Ratnayeke)

NOVAK Djokovic resmi absen di Australia Open 2022. Petenis asal Serbia itu resmi absen di Australia Open 2022 karena kalah banding dan segera dideportasi.

Pengumuman penolakan banding Novak Djokovic disampaikan Menteri Imigrasi Austalia. Alasannya karena Novak Djokovic menolak divaksin Covid-19.

Novak Djokovic

Sekadar informasi, Novak Djokovic baru positif Covid-19 pada Desember 2021. Sesuai protokol kesehatan Australia, seharusnya ia menjalani isolasi selama beberapa waktu, dan hal tersebut tak dilaksanakan.

Pihak Novak Djokovic kemudian kembali mengajukan banding. Tetapi, banding tersebut sudah dipastikan ditolak dan Djokovic segera dipulangkan ke negaranya dan gagal tampil di Australia Terbuka 2022.

Pemain nomor satu dunia tersebut mengaku kecewa dengan putusan tersebut. Meski begitu, dia menerima sepenuhnya menerima dan memilih fokus ke turnamen selanjutnya.

BACA JUGA: Soal Kisruh-Kisruh Novak Djokovic Jelang Australia Open 2022, Rafael Nadal Sangat Sayangkan

“Saya sangat kecewa dengan keputusan banding terkait pencabutan visa. Itu artinya, saya tak bisa berada di Australia dan tak bisa bertanding,” kata Djokovic dikutip BBC, Minggu (16/1/2022).

Lebih jauh, Novak Djokovic yang kalah dalam banding itu, terancam tidak akan mendapat visa  selama tiga tahun. Artinya, dia kemungkinan baru bisa kembali mengikuti Australia Terbuka pada 2026.

Novak Djokovic

Kini, nama Novak Djokovic di Australia Terbuka 2022 pun resmi dihapus. Dia akan digantikan oleh pemain peringkat 150 dunia asat Italia, Salvatore Caruso di putaran pertama.

Absennya Novak Djokovic praktis sangat disayangkan. Sebab, Novak Djokovic berstatus petenis tersukses di nomor tunggal Australia Open dengan Sembilan gelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini