Share

Demi Makin Kuat di F1 2022, Ferrari Curi Teknisi Mercedes dan Red Bull

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 37 2533046 demi-makin-kuat-di-f1-2022-ferrari-curi-teknisi-mercedes-dan-red-bull-e4OgR6ixfM.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

MARANELLO - Niatan Tim Scuderia Ferrari untuk semakin kuat di Formula One (F1) 2022 tampaknya benar-benar sangat besar. Terbukti dengan pergerakan Ferrari yang dikabarkan mencuri beberapa teknisi terbaik yang sebelumnya bekerja untuk tim rival, yakni Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing.

Seperti yang diketahui, mobil F1 memang akan menghadapi perubahan regulasi yang radikal pada 2022. Sebab itu, Ferrari memilih fokus mengembangkan mobil F1 2022, sejak tahun lalu.

Dengan masa pengembangan yang cukup panjang, kini Ferrari sudah mulai membocorkan mengenai mobilnya. Binotto mengisyaratkan mobil untuk Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr bakal mengalami perubahan yang radikal.

Baca Juga; Tak Mau Tertinggal Terlalu Lama, Carlos Sainz Jr Janji Ferrari Bakal Ikut Perebutan Gelar F1 2022

Charles Leclerc

Demi menyesuaikan regulasi 2022, Ferrari harus membuka perspektif yang lebih luas. Hasilnya, banyak inovasi baru yang dimasukkan pada mobil yang bakal diluncurkan pada Februari 2022 tersebut.

Namun, seperti dikabarkan La Gazzetta dello Sport, Senin (17/1/2022), hal tersebut saja belum cukup. Mereka sadar jika membutuhkan gagasan yang berasal dari luar.

Oleh sebab itu Ferrari dikabarkan merekrut beberapa teknisi baru. Teknisi baru tersebut juga bukan sembarangan, karena diambil dari dua tim teratas, yakni Red Bull Racing dan Mercedes.

Nantinya, tambahan tenaga baru itu bakal difokuskan ke sektor desain dan aerodinamika mobil. Maklum, sisi aerodinamika memang menjadi salah satu sisi lemah Ferrari.

Carlos Sainz Jr

Apalagi Ferrari juga lebih banyak fokus meningkatkan tenaga mesin. Pasalnya, regulasi F1 2022 melarang tim mengembangkan mesin lebih jauh dan akan bertahan selama beberapa tahun ke depan.

Tentunya menarik menantikan apakah para teknisi itu sanggup memberikan mobil terbaik untuk Leclerc dan Sainz atau tidak. Satu hal yang pasti, pengembangan dari musim lalu sejatinya sudah sangat baik dan mengarah ke hal yang positif utnuk tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini