Share

India Open 2022 Kembali Memakan Korban, Tunggal Putri Singapura Ini Tumbang Usai Demam Tinggi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 40 2532326 india-open-2022-kembali-memakan-korban-tungga-putri-singapura-ini-tumbang-usai-demam-tinggi-oYeG3goYS2.jpg Tunggal putri asal Singapura, Yeo Jia Min. (Foto: Instagram/yeo_jiaminn)

NEW DELHI - Atlet bulu tangkis yang mengikuti ajang India Open 2022 kembali tumbang. Terbaru tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min memutuskan untuk mundur dari ajang tersebut meski sudah melaju ke perempafinal karena mengalami demam tinggi.

Pada babak perempatfinal India Open 2022, seharusnya Yeo berjumpa dengan unggulan keenam asal Thailand, Supanida Katethong. Namun, karena kondisi tubuhnya yang tidak sehat, Yeo memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sebenarnya Yeo sudah merasa kurang enak badan saat bermain di babak 32 besar. Ketika itu, dia berhasil mengalahkan pemain India, Anupama Upadhyaya. Namun, setelah itu kondisi Yeo makin memburuk.

Baca Juga: Dukung The Daddies, Saksikan Live Streaming Perempatfinal BWF India Open 2022 di Vision+!

Yeo Jia Min

“Sungguh disayangkan saya harus mundur dari babak perempat final India Open 2022. Saya merasa kurang sehat sejak kemarin dan makin memburuk setelah pertandingan,” kaya Yeo di akun Instagram miliknya, Jumat (14/1/2022).

Pemain berusia 22 tahun itu mencoba untuk tetap menghadapi Katethong. Apalagia dia tak mendapat keterangan positif Covid-19 di tes terakhirnya. Namun, tim medis Singapura menyarankan untuk tak melanjutkan kompetisi

“Kepala dan tubuh saya mulai terasa sakit. Saya juga demam tinggi, hingga 38,6 derajat Celsius sepanjang malam. Saya berharap bisa bersaing, tetapi dokter menganjurkan untuk tak melakukannya,” sambung Yeo Jia Min.

Sebelumnya, banyak pemain akhirnya harus mundur sebelum turnamen berjalan karena positif Covid-19. Meski begitu, turnamen pun tetap dimulai sesuai dengan jadwal.

Setelah putaran pertama selesai, para pemain kembali menjalani pengetesan. Hasilnya, terdapat tujuh pemain lain yang sekarang diketahui positif terpapar Covid-19.

Yeo Jia Min

Terlepas dari itu semua, tentunya diharapkan tak ada lagi korban yang berjatuhan di ajang India Open 2022. Apalagi Indonesia pun masih memiliki satu wakil yang sedang berjuang di perempafinal, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini