Share

Sepulang Mentas di India Open 2022, Ganda Malaysia Teo Ee Yi Positif Terpapar Covid-19

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 40 2536546 sepulang-mentas-di-india-open-2022-ganda-malaysia-teo-ee-yi-positif-terpapar-covid-19-qZjyBENTsl.jpg Teo Ee Yi. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Kabar buruk datang dari pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi. Dia positif terpapar virus Covid-19 sepulang berlaga di India Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Teo Ee Yi dan partnernya, Ong Yew Sin, baru saja kembali dari New Delhi, India. Mereka mengikuti turnamen Super 500, India Open 2022, yang digelar pada 11-16 Januari 2022.

Teo Ee Yi

Di turnamen tersebut, pasangan ini tampil cukup prima dengan mengalahkan beberapa pebulu tangkis andalan dari tuan rumah. Sampai-sampai, mereka bisa tembus ke partai semifinal.

BACA JUGA: Ini Target Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Usai Jadi Runner-up India Open 2022

Sayangnya, Ong/Teo tersingkir di babak semifinal usai tumbang dari pasangan asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bermain di Indira Gandhi Sports Complex, mereka kalah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 18-21.

BACA JUGA: Sama-Sama Jadi Runner-Up India Open 2022, Begini Reaksi Lucu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Loh Kean Yew

Setelah dari laga itu, Ong/Teo pun kembali ke negaranya, Malaysia. Namun sejak saat itu, Teo sudah merasakan sakit dan demam hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hasil tes yang keluar kemarin.

“Oke saya benar-benar yakin sudah merasakan sakit dan demam sejak kembali dari India. (Kini) hari kelima saya harus karantina dan beristirahat,” tulis Teo dalam story Instagram pribadinya (@ee_yi_111).

“Hasil tes kemarin menunjukkan saya sudah terdeteksi (Covid-19). Saya perlahan pulih. Terima kasih banyak atas perhatian kalian semua dan jangan khawatir berlebih. Saya harap kalian baik-baik saja,” lanjutnya.

Sekadar informasi, di ajang India Open 2022 memang terjadi banyak kasus Covid-19 yang menyerang para pemain. Salah satunya terjangkit kepada calon lawan Ong/Teo di babak perempatfinal, yakni Ishaan Bhaatnagar/Sai Pratheek K, dari India.

Teo Ee Yi

Pasangan tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan di India Open 2022 setelah pihak penyelenggara menginformasikan sebanyak 7 atlet tuan rumah dikonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, Ong/Teo pun melaju ke babak semifinal dengan menang WO.

Meski begitu, patut disyukuri virus ini tidak menjangkit para wakil Indonesia yang juga berlaga di ajang tersebut. Baik Ahsan/Hendra dan Tommy Sugiarto, semuanya masih terlihat sehat sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini