Share

Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gagal Juara India Open 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 40 2533150 penyebab-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-gagal-juara-india-open-2022-9crfEVLPci.jpg Ini penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara India Open 2022 (Foto: PBSI)

NEW DELHI – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal menjuarai India Open 2022. Mereka kalah dari wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam dua gim langsung (16-21 dan 24-26).

Tanding di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu 16 Januari 2022, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- langsung kewalahan sejak awal gim. Pada akhirnya, kemenangan di gim pertama menjadi milik wakil tuan rumah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra sempat menunjukkan perlawanan sengit hingga memaksa Rankireddy/Shetty bermain lebih lama. Sayangnya, skor 24-26 berakhir untuk keunggulan Rankireddy/Shetty sekaligus membuat keduanya meraih gelar ganda putra di India Open 2022.

Selepas pertandingan, Hendra menjelaskan penyebab kekalahan mereka dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, wakil India berani bermain ofensif dan agresif sejak awal pertandingan. Hal tersebut membuat Ahsan/Hendra kewalahan dan sulit mengantisipasinya.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final India Open 2022: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gagal Juara

"Hari ini, mereka (Rankireddy/Shetty) lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra dalam rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (17/1/2022).

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Hendra juga menjelaskan apa yang terjadi di gim kedua. Meski sudah unggul, Hendra menilai dirinya dan Ahsan justru kerap melakukan kesalahan yang membuat mereka kehilangan poin cuma-cuma.

“Di poin-poin kritis gim kedua, mereka lebih berani sih. Terus, kami juga mati-mati sendiri tadi,” tambahnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Sementara itu, hasil ini membuat Ahsan/Hendra gagal merengkuh gelar pertama mereka pada 2022. Kendati demikian, masih banyak turnamen lain yang menanti ganda putra nomor dua dunia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini