Share

MotoGP Indonesia Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Respons Valentino Rossi dan Marc Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 38 2531534 motogp-indonesia-digelar-di-sirkuit-mandalika-ini-respons-valentino-rossi-dan-marc-marquez-kOB4jlpAku.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez beri respons Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2022. (Foto: MotoGP.com)

SIRKUIT Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2022. Lantas, apa respons dua juara dunia MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, menyikapi hal tersebut?

Sebelum menyimak pernyataan Valentino Rossi dan Marc Marquez, ada baiknya mengetahui kapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika diselenggarakan. Rencananya, Sirkuit Mandalika tak hanya menjadi tuan rumah balapan.

Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika juga direncanakan menjadi arena tes pramusim MotoGP 2022 yang dilangsungkan pada 11-13 Februari. Sebelum Sirkuit Mandalika, Sirkuit Sepang lebih dulu menggelar tes pramusim MotoGP 2022.

Sebut saja pada 31 Januari hingga 2 Februari, serta 5-6 Februari 2022. Lantas, sanggupkah Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP 2022?

Tentu jawabannya sanggup, mengingat Sirkuit Mandalika sudah menjadi tuan rumah ajang besar pada November 2021. Saat itu, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah race Asia Talent Cup, Super Sport hingga penentuan gelar juara World Superbike 2021.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana respons Valentino Rossi dan Marc Marquez perihal Sirkuit Mandalika yang terpilih menjadi tuan rumah MotoGP?

“Begitu banyak tantangan di sirkuit ini, terutama karena cuaca di Indonesia sangat panas. Saya pernah balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997 dan cuacanya lebih panas ketimbang di Malaysia,” kata Valentino Rossi saat diwawancara salah satu stasiun televisi swasta, Okezone mengutip dari Channel YouTube Nurdien Korindo.

BACA JUGA: Rilis Motor MotoGP 2022, Repsol Honda Berencana Gelar Acara di Indonesia

“Jadi balapan nanti saya prediksi berjalan sulit, terlebih trek sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,” lanjut juara dunia tujuh kali kelas premier ini.

“Menurut saya, ini akan menjadi sirkuit yang menarik dan saya sudah melihat tata letak dan video lintasannya. Terlihat ada beberapa tikungan cepat,” ujar Valentino Rossi.

Marc Marquez

(Marc Marquez berpotensi tampil di Sirkuit Mandalika)

Bagaimana dengan Marc Marquez? Berhubung Sirkuit Mandalika masuk kategori sirkuit jalan raya, ia meminta aspek keamanan menjadi perhatian.

“Balapan di sirkuit terbuka (jalan raya) merupakan hal yang lazim. Jika standar keamanan sudah terpenuhi, tentu itu hal yang bagus meski tidak mudah,” kata Marc Marquez.

“Jika kita bisa membalap di lintasan yang berada di perkotaan pada masa depan tentu menyenangkan. Namun, jangan lupakan sektor keselamatan,” tutup juara dunia enam kali kelas MotoGP tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini